Iklan RBTV Dalam Berita

Bolehkan Uang Kas Masjid untuk Biaya Mubaligh? Ini Penjelasan Habib Hasan

Bolehkan Uang Kas Masjid untuk Biaya Mubaligh? Ini Penjelasan Habib Hasan

Habib Hasan bin Ismail Al Muhdhor--

 

Manfaat sedekah ke masjid yang selanjutnya adalah sebagai bentuk ucapan rasa syukur kepada Allah SWT. Allah SWT adalah Sang Maha Pengasih sehingga melimpahkan rezekinya kepada hambanya. Karena itu sebagai rasa syukur atas pemberianNya, bisa dengan sedekah ke masjid.

 

BACA JUGA:Adab Ketika Mengumandangkan Adzan, Diantaranya Memalingkan Wajah dan Dada

3. Membantu Mengembangkan Masjid

 

Manfaat sedekah ke masjid yang pertama adalah mampu membantu mengembangkan masjid. Memberikan sedekah ke masjid bisa membantu menambahkan peralatan-peralatan yang dibutuhkan untuk perawatan masjid. Sehingga akan lebih banyak yang akan datang ke masjid untuk beribadah.

Salah satu contohnya adalah dengan pengadaan buku Iqro’, Al-Quran, sarung dan mukena. Dengan menambahkan jumlah barang-barang tersebut, maka bisa meningkatkan orang yang ingin beribadah dan mengaji di masjid.

 

4. Menghindari Sifat Boros dan Konsumtif

 

Manfaat sedekah ke masjid yang berikutnya adalah agar terhindar dari sifat boros dan konsumtif. Manusia seringkali lupa diri ketika mendapat rezeki secara materi dari Allah SWT. Sehingga menjadikan diri menjadi pribadi yang boros dan suka menghamburkan uang untuk kepentingan duniawi.

Karena itu, sedekah ke masjid perlu dilakukan. Dengan begitu, perlahan akan muncul kesadaran diri tentang bagaimana mengelola keuangan dan membaginya kepada orang lain yang sedang tidak beruntung.

 

BACA JUGA:Hanya Pria Ini yang Menuntut Balasan Cambuk kepada Rasulullah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: