Iklan dempo dalam berita

Keistimewaan Tongkat Monyet dan Peci Hitam Bung Karno yang Bikin Penjajah Tertunduk

Keistimewaan Tongkat Monyet dan Peci Hitam Bung Karno yang Bikin Penjajah Tertunduk

Keistimewaan Tongkat Monyet dan Peci Hitam Bung Karno yang Bikin Penjajah Tertunduk --

 

2. Wesi Kuning

 

Benda sakti milik bapak proklamator ini mirip seperti lidi. Benda ini dinamakan wesi kuning. Kemana pun beliau pergi, selalu membawa benda kecil ini yang disembunyikan di balik bajunya.

Bukan sekedar benda biasa, kesaktian wesi kuning dapat disamakan dengan aji lembu sekilan yang dimiliki oleh Adipati Minakjinggo.

Ketika melawan pasukan Majapahit untuk mengawini ratu Majapahit, Dewi Suhito. Benda tersebut dapat melindungi Bung Karno dari mara bahaya.

Bukti kesaktian wesi kuning adalah lolosnya berbagai aksi percobaan pembunuhan dari serangan bom, pelemparan granat di Cikini dan Ciamis, sekelompok anggota desa DI/TII di jembatan Raja Mandala, penembakan border Kahar Muzakar. Ini membuktikan kesaktian wesi kuning milik Bung Karno.

BACA JUGA:Akrab dengan Istilah Halal Bi Halal? Sosok Kiai Ini Pencetusnya, Disampaikan Pertama kali ke Presiden Soekarno

 

3. Tongkat Komando

 

Tongkat berukuran kurang lebih 30-40 cm ini memiliki kekuatan magis supranatural. Bung Karno selalu membawa tongkat komando ini dalam setiap kesempatan.

Tongkat komando ini selalu dipegang Bung Karno ketika kunjungan ke berbagai negara. Beliau juga membawa tongkat itu ketika berpidato di depan pemimpin atau Jenderal.

Tongkat tersebut terbuat dari kayu, yang berasal dari Pegunungan Kalak, Ponorogo di wilayah Utara Pacitan.

BACA JUGA:Masakan Rahasia Kesukaan Ibu Fatmawati Soekarno, Ini Daftarnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: