Iklan dempo dalam berita

Presiden Soekarno Disebut Menyimpan Wesi Kuning, Begini Cerita Kesaktiannya

Presiden Soekarno Disebut Menyimpan Wesi Kuning, Begini Cerita Kesaktiannya

Presiden Soekarno disebut menyimpan wesi kuning--

Kisah ini berawal pada tahun 1429-1447 silam. Saat itu, terkenal seorang ratu penguasa Kerajaan Majapahit ke-6 bernama Dewi Suhita yang bergelar Ratu Ayu Kencana Wungu yang mampu menaklukkan banyak daerah.

 

Daerah taklukannya itu kemudian dijadikannya sebagai bagian wilayah kekuasaan Kerajaan Majapahit yang kala itu berpusat di Trowulan.

 

BACA JUGA:Kesaktian Tongkat Komando Pucang Kalak Bung Karno, Terbukti Lolos Tembak Jarak Dekat

Kerajaan Blambang yang terletak di Banyuwangi juga turut menjadi salah satu kerajaan yang menjadi taklukan Majapahit. Kerajaan ini dipimpin oleh seorang bangsawan yang terkenal sakti dari Bali yakni Adipati Kebo Muncuet.

 

Namun, keberadaan Adipati Kebo Marcuet sebagai raja taklukan ternyata menghadirkan ancaman bagi Ratu Ayu Kencana Wungu. Hal ini lantaran Adipati Kebo Marcuet terus-menerus merongrong wilayah kekuasaan Majapahit.

 

Kecemasan Ratu Ayu Kencana Wungu akhirnya memunculkan ide untuk berupaya menghentikan ulah Adipati Kebo Marcuet dengan mengadakan sebuah sayembara untuk mengalahkannya.

 

Sayembaranya saat itu menjanjikan bagi siapapun yang berhasil mengalahkan Kebo Marcuet, maka akan dijadikan suaminya dan diangkat menjadi Adipati Blambangan yang baru.

 

Mendengar hal itu sayembara pun diikuti oleh puluhan orang. Namun sayangnya, semua gagal mengalahkan kesaktian Adipati Kebo Marcuet.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: