Begini Cara Klaim dan Biaya Asuransi Mobil Bekas, Prosesnya Mudah dan Cepat

Selasa 22-08-2023,10:04 WIB
Reporter : Tim liputan
Editor : Purnama Sakti

Adapun pengeluaran untuk keperluan itu tentulah besar dan dapat menambah beban finansial terutama bagi mereka yang memiliki penghasilan pas-pasan. 

BACA JUGA:Amalkan Dzikir Pagi dan Petang, Rezeki Lancar, Bencana dan Musibah Menjauh, Ini Bacaannya

 

Namun, dengan asuransi mobil bekas, pemilik kendaraan tidak perlu lagi pusing atau cemas perihal biaya kendaraan jika harus melakukan perbaikan sebab semua akan menjadi tanggungan perusahaan asuransi.

 

Jenis-jenis Asuransi Mobil Bekas

 

Jenis asuransi untuk mobil second dan mobil baru sebenarnya tidaklah berbeda. Berikut ini 2 jenis asuransi mobil yang umum banyak dijadikan pilihan oleh para pemilik kendaraan.

 

1. Asuransi All Risk

 

Jenis asuransi berikut ini sering disebut sebagai asuransi komprehensif, yakni asuransi yang akan membayar klaim nasabah asuransi atas risiko dari segala jenis kerusakan, baik ringan maupun berat.

 

Bahkan, pemilik kendaraan juga bisa mengajukan klaim saat terjadi kehilangan karena beberapa penyebab yang tertulis pada polis asuransi. 

 

Lantaran all risk memberikan perlindungan yang menyeluruh dari berbagai risiko yang mungkin terjadi, biaya asuransi oto bekas, jenis asuransi ini tergolong lebih mahal ketimbang asuransi TLO atau total loss only.

Kategori :