Tua Tidak Susah dan Keuangan Aman, Caranya Ada Bersama Asuransi Pensiun

Selasa 22-08-2023,22:30 WIB
Reporter : Tim liputan
Editor : Purnama Sakti

 

Asuransi pensiun terbaik akan membantu keuangan keluarga jika Anda mengalami risiko meninggal dunia atau cacat di usia tua.

 

3. Asuransi Pensiun sebagai Investasi

 

Mengapa tidak Anda berinvestasi dengan asuransi pensiun? Tidak hanya mendapatkan dana pertanggungan atas risiko yang mungkin terjadi selama masa polis asuransi pensiun berlaku, Anda juga bisa mendapatkan keuntungan dari instrumen investasi.

 

Namun, perlu diperhatikan, asuransi dengan manfaat ganda seperti investasi akan diikuti dengan premi asuransi yang lebih mahal. Jadi, sesuaikan dengan kemampuan finansial saat ini untuk membayar premi bulanan, ya.

 

CARA MENGAJUKAN ASURANSI PENSIUN TERBAIK

 

Manfaat asuransi pensiun terbaik memang untuk memberikan perlindungan finansial di masa tua. Namun, bukan berarti asuransi pensiun baru bisa dimiliki jika kamu sudah mulai bekerja, ya! Justru semakin muda kamu memiliki asuransi pensiun, maka premi asuransi yang harus dibayarkan akan lebih murah. 

BACA JUGA:Pinjaman Online Berbasis Syariah Aman dan Resmi OJK, Ini 8 Rekomendasi Pinjol Syariah Terbaik

 

Selain itu, meski kamu sudah mendapatkan program dana pensiun BPJS Ketenagakerjaan dari pihak perusahaan yang mempekerjakanmu, ada baiknya kamu memiliki asuransi pensiun pribadi untuk mendapatkan manfaat yang lebih maksimal.

 

Kategori :