Masuk Kategori HP Flagship, Rupanya iPhone 14 Pro Max Masih Punya Sisi Minor Alias Kekurangan di Fitur Ini

Selasa 19-12-2023,13:08 WIB
Reporter : Khaidir Aruf
Editor : Agus Faizar

BACA JUGA:Walau Sudah Era iPhone 15, Ini Spesifikasi Iphone 13 Mini dan Pro Second

Tak ketinggalan konektor Lightning, USB 2.0, memungkinkan Anda untuk menghubungkan perangkat lain seperti flashdisk, mouse, atau keyboard.

2 hal yang paling sering dianggap kelemahan iPhone 14 Pro Max diantaranya adalah:

  • Sisi Minor Dynamic Island

Dynamic Island menciptakan pengalaman interaksi pengguna dengan gawainya makin asyik. Walau begitu, fitur ini tetap tidak akan pernah menggantikan aplikasi utama yang sedang dibuka.

Terkadang, karena keterbatasan opsi perintah, para penguji mesti masuk ke aplikasi alih-alih melalui Dynamic Island. Oleh sebab itu, fitur ini masih perlu pembenahan. Apple harus mengajak pengembang aplikasi untuk mengoptimalkan fungsi Dynamic Island.

Satu catatan lain soal Dynamic Island adalah risiko kamera depan yang mungkin bakal ternoda oleh jari pengguna. Adanya noda pada lensa kamera depan bisa jadi berpengaruh terhadap kualitas foto selfie. Anda sebaiknya sering mengelap lensa kamera depan jika kerap memanfaatkan Dynamic Island.

  • Bodi Terasa Tebal dan Berat

Bobot 240 gram tentu tak bisa dibilang ringan untuk sebuah smartphone. Namun, ponsel flagship masa kini memang jarang yang berbobot di bawah 200 gram. Khususnya ponsel flagship dengan bentang layar 6.5 inci ke atas. Anda perlu pembiasaan ketika memutuskan beli ponsel flagship.

BACA JUGA:Harga Miring, iPhone 12 Pro Max dan iPhone 12 Mini Turun Harga di 2023

(Khaidir Aruf)

Kategori :