Praktek pengecekan ke SLIK yang termasuk dalam proses penerimaan karyawan sudah umum dilakukan oleh banyak perusahaan. Ini bagian dari upaya memastikan karakter calon pegawai.
BACA JUGA:Pinjaman Online BCA 2024 Rp 3 Juta Langsung Cair ke Rekening, Ikuti Langkah Ini
2. Penagihan Telepon
Jika debitur tidak memberikan respon yang baik pada peringatan yang dikirimkan, tim penagih akan meningkatkan intensitas dengan melakukan penagihan melalui panggilan telepon langsung ke debitur.
Telepon merupakan sarana komunikasi yang digunakan di Desk Collection. Panggilan Telepon dapat juga dilakukan dengan sistem Robotik untuk memastikan kualitas penagihan.
Intensitas penelponan yang lebih tinggi dapat dilakukan pada account-account yang dipandang pinjaman online memiliki risiko tinggi untuk gagal bayar.
Selain itu. Email, notifikasi apps, SMS atau sarana elektronik lainnya dapat digunakan untuk reminder pembayaran sebelum dan sesudah jatuh tempo.
BACA JUGA:Review Spesifikasi Samsung Galaxy S23 Ultra dan Harga Terbaru Februari 2024
Untuk penagihan keterlambatan pembayaran, melalui metode telepon ini, seluruh reminder yang dikirimkan dapat menjadi bukti di kemudian hari bahwa pinjaman online telah melakukan usaha untuk menghubungi dan mengingatkan peminjam atas kewajiban yang tertunggak.
BACA JUGA:Pinjaman Online BCA 2024 Rp 8 Juta Modal KTP Langsung Cair, Begini Langkah Simpel Pengajuanya
3. Terima Reminder dari Collection Setiap Hari
Tim penagihan akan melakukan proses reminder. Reminder dilakukan ke berbagai kanal komunikasi. Mulai dari SMS, telepon sampai WA.
Bahkan tidak jarang, tim penagihan mengakses akun sosial media untuk mengingatkan kewajiban pembayaran.
4. Penagihan ke Saudara, Teman, Keluarga di Kontak Darurat