Jangan Sampai Salah, Begini Cara Pengisian DRH NI PPPK yang Dinyatakan Lolos Seleksi

Minggu 17-03-2024,19:36 WIB
Reporter : Putri Nurhidayati
Editor : Agus Faizar

Tahap 5

Mengisi riwayat organisasi yang pernah diikuti peserta (jika ada) 

Tahap 6

Mengunggah dokumen DRH yang sudah diisi sebelumnya ke dalam sistem SSCASN. 

BACA JUGA:Syarat WNI dan Tidak Pernah Dihukum Pidana 2 Tahun, Begini Cara Daftar CPNS 2024

Perlu diingat, peserta wajib lakukan dua klik cetak DRH yang sebelumnya telah diisi. Berikut adalah cara untuk mengisi DRH NI PPPK yang dilakukan oleh peserta, di antaranya: 

Seluruh peserta, termasuk calon PPPK Guru, Tenaga Teknis, dan Tenaga Kesehatan, diwajibkan untuk mengisi DRH NI melalui laman resmi Sistem Seleksi Calon Aparatur Negara (SSCASN) yang dapat diakses melalui https://sscasn.bkn.go.id.

BACA JUGA:Calon Pelamar CPNS 2024 Wajib Tahu, Ini Alur Pendaftaran CPNS 2024 yang Wajib Dipahami

1. Pengisian Data Perorangan

Di halaman ini, lengkapilah seluruh informasi data perorangan, seperti NIK, nama sesuai KTP, nama sesuai ijazah, tempat lahir ijazah, gelar belakang ijazah, biodata, alamat domisili, dan keterangan lainnya.

Pada kolom hobi, peserta dapat mencantumkan lebih dari satu jenis hobi. Pastikan semua kolom yang memiliki tanda bintang (*) telah diisi dengan benar, dan selanjutnya peserta diharuskan untuk mengisi kolom captcha.

BACA JUGA:Jadwal 3 Periode Rekrutmen CPNS 2024, Silakan Cek Formasi dan Pendaftaran di sscasn.bkn.go.id

2. Riwayat Pendidikan

Lengkapi informasi mengenai riwayat pendidikan dan kursus yang telah diikuti. Data pendidikan yang otomatis muncul dapat diubah untuk melengkapi kolom-kolom yang masih kosong.

Isilah data seperti tingkat pendidikan, jurusan, gelar depan, akreditasi, dan informasi pendidikan lainnya. Untuk mengubah data riwayat pendidikan, peserta dapat menggunakan tombol ‘ubah’, dan pastikan untuk menyimpan perubahan yang telah dilakukan.

BACA JUGA:Informasi Terbaru Perubahan Jadwal Pendaftaran CPNS 2024, Ternyata Ini Alasannya

Kategori :