Begini Cara Mendapatkan Anak Laki-laki, Kata dr Boyke Cuci Miss V dengan Campuran Baking Soda

Jumat 12-07-2024,09:42 WIB
Reporter : Sheila Silvina
Editor : Purnama Sakti

Meskipun demikian, beberapa orang biasanya memiliki harapan agar memiliki anak dengan jenis kelamin tertentu. 

Sebagai seorang muslim, pasangan suami istri dapat berikhtiar dengan memohon doa kepada Allah SWT sebagai Sang Maha Pemberi.

BACA JUGA:Jadi Pencetak Gol Termuda Sepanjang Sejarah Euro, Bisa Bertambah Jika Mencetak Gol Saat Partai Final Euro 2024

Lantas, bagaimana doa meminta anak laki-laki? Berikut bacaan, arti, dan penjelasannya.

Dilansir dari NU Online, Imam Sulaiman bin Muhammad Al-Bujairami dalam kitab Tuhfatul Habib 'ala Syarhil Khathib mengemukakan doa untuk mendapatkan seorang anak laki-laki dengan bacaan sebagai berikut:

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمٰنِ الرَّحِيمِ اللّٰهُمَّ إِنِّيْ أُسَمِّيْ مَا فِيْ بَطْنِهَا مُحَمَّدًا فَاجْعَلْهُ لِيْ ذَكَرًا فَإِنَّهُ يُولَدُ ذَكَرًا إنْ شَاءَ اللّٰهُ تَعَالَى

Latin: Bismillahirrahmanirrahim. Allahumma inni usammi ma fi bathniha Muhammadan faj'alhu li dzakaran fainnahu yuladu dzakaran insya Allahu ta'ala.

Artinya: "Ya Allah, sesungguhnya aku akan menamai apa yang ada di dalam kandungannya dengan nama Muhammad, maka jadikanlah ia anak laki-laki bagiku, karena Muhammad dilahirkan sebagai seorang laki-laki, insya Allah."

Tata cara memanjatkan doa tersebut, yaitu dengan menaruh tangan di atas perut sang ibu yang sedang hamil. 

BACA JUGA:Ini Makna Selebrasi '304' Lamine Yamal Saat Rayakan Gol, Ternyata Punya Arti Khusus

Hal ini dijelaskan dalam kitab Tuhfatul Habib bahwa bacaan doa meminta anak laki-laki dapat dipanjatkan pada masa-masa awal kehamilan.

Imam Bujairami menyatakan doa ini telah berkali-kali dipraktikkan oleh banyak orang dan terbukti benar, mereka berhasil melahirkan anak laki-laki sesuai harapan, wallahu a'lam bishawab.

Doa agar Diberi Keturunan yang Sholeh Sholehah

Pasangan suami istri juga dapat memanjatkan doa agar diberi keturunan yang sholeh sholehah, sebagaimana dikutip dari buku Keutamaan Doa & Dzikir untuk Hidup Bahagia Sejahtera karya M. Khalilurrahman Al Mahfani.

رَبَّنَا هَبْ لَنَا مِنْ أَزْوَٰجِنَا وَذُرِّيَّٰتِنَا قُرَّةَ أَعْيُنٍ وَٱجْعَلْنَا لِلْمُتَّقِينَ إِمَامًا

Latin: Rabbana hablana min azwajina wa dzurriiyatina qurrota a'yun waj'alna lil muttaqina imama.

Kategori :