Mohon Maaf, Guru yang Tidak Penuhi Kriteria Ini Tidak Menerima Tunjangan Sertifikasi, Kapan Cair?

Jumat 19-07-2024,21:56 WIB
Reporter : Novan Alqadri
Editor : ahmad afandi

BACA JUGA:40 Kepala Sekolah Dirotasi, Kadis Ingatkan Guru Jangan Tahan Ijazah Murid

Guru yang Tidak Penuhi Kriteria Ini Tidak Menerima Tunjangan Sertifikasi

Kriteria guru ASN di daerah penerima Tunjangan Sertifikasi telah ditetapkan oleh Nadiem Makarim dalam Permendikbud Nomor 45 Tahun 2023.

Berikut ini kriteria guru ASN di daerah yang berhak menerima Tunjangan Sertifikasi dari Nadiem Makarim berdasarkan Permendikbud Nomor 45 Tahun 2023:

a. Memiliki sertifikat pendidik

Tunjangan Sertifikasi hanya akan diberikan oleh Nadiem Makarim kepada guru ASN di daerah yang memiliki sertifikat pendidik.

Sertifikat pendidik menjadi persyaratan pertama bagi guru ASN di daerah untuk dapat menerima Tunjangan Sertifikasi dari Nadiem Makarim.

BACA JUGA:Ini Formasi Terbanyak di CPNS Guru 2024, Total Ada 1.150.000 Formasi

b. Berstatus sebagai Guru ASN di bawah Kementerian

Tunjangan Sertifikasi hanya akan diberikan oleh Nadiem Makarim kepada mereka yang berstatus sebagai guru ASN di bawah Kementerian.

Status sebagai guru ASN di bawah Kementerian menjadi persyaratan kedua untuk dapat menerima Tunjangan Sertifikasi dari Nadiem Makarim.

c. Mengajar di sekolah yang terdaftar di Dapodik

Tunjangan Sertifikasi hanya akan diberikan oleh Nadiem Makarim kepada guru ASN di daerah yang mengajar di sekolah yang terdaftar di Dapodik.

Mengajar di sekolah yang terdaftar di Dapodik menjadi persyaratan ketiga bagi guru ASN di daerah untuk dapat menerima Tunjangan Sertifikasi dari Nadiem Makarim.

BACA JUGA:Guru atau PNS Dilarang Jadi BPD? Ini Aturan Terbaru BPD Tahun 2024 yang Wajib Diketahui!

d. Memiliki nomor registrasi guru dari Kementerian

Kategori :