Jangan Biasakan 5 Hal Ini Kalau Ingin Menjaga Kesehatan Kulit, Bisa Bikin Kulit Rusak

Kamis 25-07-2024,08:57 WIB
Reporter : novan alqadri
Editor : ahmad afandi

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Jangan biasakan 5 hal ini kalau ingin menjaga kesehatan-kulit, bisa bikin kulit rusak.

Kulit adalah salah satu aset yang harus dijaga kesehatannya. Hal ini dikarenakan kulit yang cantik, sehat, dan bercahaya dapat memengaruhi tingkat kepercayaan diri seseorang. Di samping faktor usia, ada beberapa kebiasaan yang dapat membuat Anda tampak lebih tua, lho. 

BACA JUGA:5 Bahan Alami Bisa Diracik Jadi Lulur Alami, Menjaga Kesehatan Kulit Juga Bisa Memutihkan

Salah satunya adalah gaya hidup modern yang serba instan. Tidak ingin, kan, jika Anda tampak lebih tua dari usai sebenarnya? Yuk, hindari beberapa kebiasaan buruk berikut ini!

5 Hal yang Bisa Membuat Kulit Rusak

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut kebiasaan yang harus dihindari supaya perawatan kulit yang sedang kamu lakukan menjadi lebih maksimal!

BACA JUGA:Skincare Saja Tidak Cukup, Ini 6 Cara Menjaga Kesehatan Kulit Agar Terlihat Lebih Cerah

1. Posisi Tidur

Memilih posisi tidur yang baik ternyata juga berhubungan dengan kesehatan kulit, lho. Salah satu posisi yang harus dihindari adalah tengkurap. Namun, ternyata tidur tengkurap tidak terlalu dianjurkan, karena bisa memberi efek tertentu pada kulit.

Sering tidur tengkurap bisa menyebabkan wajah, terutama di bagian mata mengalami masalah. Pasalnya posisi ini bisa mendorong cairan menumpuk di wajah dan memberikan tekanan wajah, hal ini menyebabkan kulit mengendur dan kehilangan kolagen.

BACA JUGA:Menjaga Kesehatan Kulit Sebelum Tidur, Jangan Abaikan 4 Hal Ini Kalau Mau Terlihat Awet Muda

2. Tidak Membersihkan Muka

Melewatkan proses membersihkan bagian wajah sebelum tidur juga bisa membuat kulit lebih cepat rusak. Sebab hal itu bisa menyebabkan keringat dan kotoran sisa aktivitas harian menumpuk dan menyumbat pori-pori. Tumpukan kotoran ini nantinya bisa menyebabkan jerawat dan masalah kesehatan lainnya.

Maka penting untuk selalu membersihkan atau mencuci muka terlebih dulu sebelum tidur.  Atau kamu bisa memilih untuk mandi dengan air hangat yang dapat membuat tubuh rileks sehingga lebih mudah tidur serta kulit lebih bersih dari debu tentunya.

3. Begadang

Kategori :