Jangan Disepelekan, Ini 9 Ciri-ciri Masuk Angin Duduk Pembawa Maut, Kenali Penyebabnya

Jumat 26-07-2024,09:06 WIB
Reporter : Nutri Septiana
Editor : Septi Widiyarti

Jika sakit kepala ini disertai pula dengan sesak nafas dan juga rasa nyeri dada sebelah kiri atau tengah, jangan abaikan apalagi hanya menanganinya sekenanya. Kalau sampai terlambat, maka penderita berpotensi besar untuk meninggal.

Oleh karena itu, penting untuk memeriksakan ke dokter secepat mungkin agar penanganan medis bisa diberikan.

BACA JUGA:Cara Sambungkan Dompet Digital ke Akun Prakerja 2024, Gelombang 71 Segera Dibuka

8. Tubuh Menggigil

Tubuh yang menggigil biasanya akibat cuaca dan suhu udara yang terlalu dingin atau dikarenakan sedang tidak enak badan. Kebanyakan orang yang mengalami masuk angin bakal merasa sakit kepala dan juga tubuh yang menggigil. Tapi apabila Anda merasa tubuh menggigil tanpa alasan dan juga disertai dengan nyeri dada, Anda perlu curiga.

Anda bisa memeriksakan langsung ke dokter jika ciri ini begitu aneh dan tak wajar, apalagi kalau dada terasa begitu tertekan dan tak nyaman. Tubuh menggigil bisa Anda periksakan ke dokter karena keluhan ini termasuk di dalam ciri dari angin duduk sehingga jangan pernah abaikan begitu saja.

9. Tubuh Berkeringat Dingin

Selain dari ciri-ciri yang sudah disebutkan di atas, tubuh yang berkeringat banyak dan dingin termasuk juga tanda angin duduk. Tubuh berkeringat berlebih memang bisa saja menandakan bahwa tubuh mengalami hiperhidrosis atau jenis penyakit lain. Namun ketika keringat dingin ditambah juga sesak nafas dan nyeri dada, ini bukan hiperhidrosis.

Anda perlu segera memastikan dengan pergi ke dokter secepatnya, apalagi ketika nyeri dada sudah terasa di bagian tengah.

Terkadang, meski tubuh sudah berkeringat dingin sekalipun, banyak penderita angin duduk masih menganggap bahwa ia tak enak badan biasa. Jauhi pikiran sederhana demikian supaya gejala angin duduk bisa terdiagnosa secepatnya.

Demikianlah ulasan mengenai ciri-ciri masuk angin duduk pembawa maut berserta penyebabnya. Semoga bermanfaat.

Nutri Septiana

Kategori :