Profil Angela Tanoesoedibjo, Putri Konglomerat Lulusan Luar Negeri yang Ditunjuk Jadi Ketum Perindo

Kamis 01-08-2024,20:55 WIB
Reporter : Putri Nurhidayati
Editor : Agus Faizar

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Profil  Angela Tanosujibdo, putri konglomerat lulusan luar negeri yang ditunjuk jadi Ketum Perindo.

Sosok anak sulung keluarga konglomerat sekaligus pengusaha media Hary Tanoesoedibjo, yakni Angela Tanoesoedibjo menjadi sorotan u sai pernyataan sang ayah jika ia akan menggantikan posisi sang ayah menjadi Ketum Perindo.

BACA JUGA:Fenomena Hujan Meteor 2024, Ini Tanggal Perkiraan Hujan Meteor Perseid di Bulan Agustus 2024

Lantas, seperti apa profil Angela Tanoesoedibjo? Simak informasi lengkapnya di bawah ini.

Profil Angela Tanoesoedibjo

Angela Tanoesoedibjo adalah putri sulung dari Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo. Angela lahir di Ottawa, Kanada pada 3 April 1987.

Ia memiliki suami bernama Michael Dharmajaya. Keduanya menikah pada 2012 silam.

Angela mengawali kariernya di industri media dan hiburan sejak 2008 dengan mendirikan majalah HighEnd Magazine dan HighEnd Teen Magazine. 

BACA JUGA:Fenomena Hujan Meteor 2024, Ini Tanggal Perkiraan Hujan Meteor Perseid di Bulan Agustus 2024

Saat itu, ia menjabat sebagai Direktur PT MNI Entertainment. Dua tahun berselang atau tepatnya pada 2010, anak pertama dari lima bersaudara itu menjabat sebagai staf keuangan di perusahaan keluarganya yaitu MNC Group. 

Setelah dua tahun menjadi staf keuangan, jabatannya pun langsung merangkak naik. 

Angela langsung melompat sebagai Co-managing Director di MNC Channel dan berpartner dengan Lala Hamid. Di perusahaan milik ayahnya itu, karir Angela terbilang mulus. 

BACA JUGA:Sudah Dinantikan, Progres Tol Bengkulu-Lubuk Linggau Kapan Rampung?

Kemudian pada 2014, tepat saat usianya 27 tahun, Angela langsung diberi amanat untuk menjabat sebagai Managing Director Global TV. 

Di bawah kepemimpinan Angela, Global TV mampu masuk ke dalam daftar 5 besar stasiun televisi terestrial di Indonesia. Angela juga memimpin proses rebranding Global TV menjadi GTV pada 2017.

Kategori :