Semarak HUT Kemerdekaan RI ke-79, Monumen Ibu Fatmawati Dihiasi Bendera Merah Putih Sepanjang 18 Meter

Rabu 07-08-2024,22:07 WIB
Reporter : Dian Maya Erika
Editor : Septi Fitriani

BENGKULU, RBTVCAMKOHA.COM - Ada yang berbeda pada momen menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-79 kali ini. Monumen ibu Fatmawati yang berdiri kokoh di tengah bundaran Simpang Lima Kota Bengkulu atau yang kini disebut bundaran Fatmawati itu dihiasi bendera merah putih.

BACA JUGA:Kenali, Ini Ciri-ciri Calon Pemimpin yang Baik, Jujur dan Amanah! Jangan Salah Pilih

Masyarakat bahkan di media sosial cukup ramai memperbincangkan tampilan baru monumen Ibu Fatmawati karya pematung terkenal Bali I Nyoman Nuarta ini, karena sentuhan dasar kain merah putih membuat monumen Ibu Agung ini berwarna.

Monumen Ibu Fatmawati yang sedang menjahit ini, dihiasi bendera merah putih ukuran 18x18 meter, menggunakan jenis kain standar untuk bendera. Sedangkan di bagian dudukan monumen didekorasi sedemikian rupa, sehingga semakin indah dipandang.

BACA JUGA:Indonesia Tanpa Medali di Panjat Tebing Olimpiade Paris 2024, Rajiah Gagal Raih Perunggu

Di sekeliling monumen juga dipasang 17 bendera berukuran 60x120 cm, dengan ukuran tinggi tiang bendera 5 meter.

Lalu siapa yang memasang bendera merah putih di Monumen Ibu Fatmawati?

Pemasangan bendera merah putih di monumen ibu Fatmawati ini digagas oleh Pemerintah Provinsi Bengkulu dalam rangkaian menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-79.

BACA JUGA:Pemilik Kosan Ini Terciduk Sedang Menyantap Daging Kucing, Alasan Obat Diabetes, Pengakuannya Sudah 10 Kali

Gubernur Rohidin Mersyah dikonfirmasi menyampaikan, bendera merah putih itu dipasang oleh Biro Umum Setda Provinsi Bengkulu.

Sesuai edaran pemasangan bendera merah putih, baik di lingkungan masyarakat maupun perkantoran, bendera merah putih yang dipasang sejak 1 Agustus ini akan menghiasi monumen Ibu Fatmawati hingga 31 Agustus nanti.

BACA JUGA:Ari Lasso atau Erwin, Sosok Pria yang Direkam Penumpang Mobil Lagi Ngamen di Kota Bogor

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menyampaikan, pemasangan bendera merah putih ini sebagai bentuk penghormatan kepada bendera sebagai identitas negara. 

“Pengibaran bendera merah putih itu wujud mengobarkan semangat kemerdekaan kepada para pahlawan yang telah berjuang merebut dan mempertahankan kemerdekaan kita," kata Gubernur.

BACA JUGA:Harga Terbaru HP Samsung Galaxy A15 5G Bulan Agustus 2024, Cek Spesifikasinya

Kategori :