Viral di Media Sosial, Bensin Disimpan Dalam Kulkas, Bagaimana Ceritanya?

Selasa 13-08-2024,10:47 WIB
Reporter : Sheila Silvina
Editor : Purnama Sakti

Jadi, ketika suhu bensin lebih dingin, kita membayar dengan jumlah yang sama, tetapi mendapatkan energi yang lebih banyak."

Tri menambahkan bahwa suhu rendah juga dapat mempengaruhi proses pembakaran di dalam mesin. Dengan densitas yang lebih tinggi, jumlah massa bensin yang diinjeksikan ke dalam mesin akan bertambah.

Hal ini dapat memperpendek waktu injeksi serta mempercepat terjadinya pembakaran, yang pada akhirnya dapat meningkatkan daya mesin.

Dengan kata lain, bensin yang disimpan di dalam kulkas dapat membuat mesin bekerja lebih efisien.

BACA JUGA:Informasi Jadwal Terbaru CPNS dan PPPK di Buka, Ini Link Pendaftarannya

Keuntungan dan Kerugian Menjual Bensin dengan Cara Ini

Bagi para pembeli, menyimpan bensin di dalam kulkas jelas memiliki keuntungan. Dengan densitas yang lebih tinggi, mereka mendapatkan energi lebih banyak dari setiap liter bensin yang dibeli. Namun, bagaimana dengan si penjual? 

Menurut Tri, meskipun cara ini menguntungkan bagi pembeli, si penjual harus siap menanggung biaya tambahan. Biaya ini berasal dari penggunaan listrik yang dibutuhkan untuk menjaga kulkas tetap beroperasi.

Selain itu, Tri juga menekankan bahwa menyimpan bensin di dalam kulkas tidak akan memberikan dampak negatif pada mesin kendaraan atau sistem pembakaran. 

Namun, praktik ini tentu saja harus dilakukan dengan hati-hati, mengingat bensin adalah bahan yang sangat mudah terbakar dan dapat menimbulkan risiko jika tidak ditangani dengan benar.

BACA JUGA:Auto Banjir Penumpang jika Ojol Gunakan 5 HP dengan GPS Terbaik Ini!

Tanggapan Netizen yang Kocak

Tidak mengherankan jika video ini langsung dibanjiri oleh komentar netizen yang sebagian besar memberikan tanggapan kocak dan lucu. 

Seperti biasa, netizen Indonesia tidak pernah kehabisan ide untuk menanggapi hal-hal viral dengan humor. Berikut beberapa komentar yang berhasil mengundang tawa:

- “Maaf bang, jangan sering-sering kasi bensin kayak gitu ke motor, nanti mesin akan mengalami gejala batuk, amandel, radang terus demam.” tulis seorang netizen dengan akun @rifqi_.vip.

- “Motor re muni: ‘pehh seger bos rasane, mari sak dinowan mbok jemur dek parkiran’,” ujar @dzikrhysa dengan gaya khas anak motor.

Kategori :