Kajati Bengkulu Tekankan Pentingnya Pencegahan Potensi Fraud Dalam Pemilu, Penyelenggara Harus 'Jurdil'

Rabu 14-08-2024,19:42 WIB
Reporter : Rendra Aditya
Editor : Aliantoro

BENGKULU, RBTVCAMKOHA.COM,- Dalam mensukseskan dan mendukung Pemilukada 2024 serentak berjalan dengan suskes, Kepala Kejaksaan Tinggi Bengkulu, Syaifudin Tagamal turun langsung menjadi pamateri dalam acara Rapat Konsolidasi Daerah yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Bengkulu berlangsung di Gedung Serba Guna (GSG) Universitas Bengkulu.

 

BACA JUGA:Miris! WNI Diduga Jadi Korban TPPO di Myanmar, Dimintai Tebusan Segini

 

Dalam acara yang langsung dihadiri oleh jajaran KPU Kabupaten/Kota, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), serta Panitia Pemungutan Suara (PPS) dari seluruh Provinsi Bengkulu, Kajati menjelaskan pengetahuan Pencegahan Potensi Fraud pada Tahapan Pilkada Serentak Tahun 2024

 

Dimana Pencegahan Potensi Fraud atau kecurangan yakni dengan menekan kewaspadaan dan integritas dalam seluruh proses pemilihan, serta peran strategis aparat penegak hukum dalam mengawal jalannya Pilkada yang bersih dan transparan.

 

BACA JUGA:Viral! Seorang Driver OJOL Meninggal Dunia saat Antar Orderan Mi, Ternyata Belum Makan dan Tidak Punya Uang

 

"Pilkada Serentak Tahun 2024 merupakan momentum krusial bagi demokrasi kita. Oleh karena itu, pencegahan potensi fraud menjadi kunci utama untuk memastikan kepercayaan publik terhadap hasil pemilihan," ujar Syaifudin Tagamal.

Kajati Bengkulu mengharapkan kedepannya agar KPU, PPK, dan PPS dalam menyelenggarakan Pilkada yang adil, jujur, dan bebas dari kecurangan, termasuk pentingnya kerjasama lintas lembaga dan pengawasan yang ketat dalam setiap tahapan Pilkada.

 

BACA JUGA:Penting Diketahui, Ini 8 Bahaya Polusi Udara untuk Wajah, Begini Cara Mengatasinya

Kategori :