Niatnya Seru-seruan, Lomba Perayaan 17 Agustus Berujung Hujatan, Netizen: Tidak Mendidik

Minggu 18-08-2024,15:52 WIB
Reporter : Sheila Silvina
Editor : Septi Widiyarti

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Niatnya seru-seruan, lomba perayaan 17 Agustus berujung hujatan, netizen: tidak mendidik.

Perayaan Hari Kemerdekaan Indonesia pada tanggal 17 Agustus adalah momen yang penuh semangat, di mana masyarakat dari berbagai lapisan berlomba-lomba menunjukkan rasa cinta mereka terhadap tanah air.

BACA JUGA:Mantap! Digembleng BPIP, Paskibraka 2024 Sukses Tampil Prima saat HUT RI ke-79 di IKN

Biasanya, perayaan ini diwarnai dengan berbagai kegiatan lomba yang kreatif, penuh keceriaan, dan menjunjung nilai-nilai kebersamaan.

Namun, tak semua kreativitas berbuah baik. Beberapa waktu lalu, sebuah lomba perayaan Agustusan menuai kontroversi dan kemarahan publik karena dianggap tidak bermoral dan tidak layak untuk dipertontonkan, apalagi dalam konteks perayaan kemerdekaan.

BACA JUGA:Pendaftaran Dibuka 2 Hari Lagi, Ini Syarat CPNS Kejaksaan 2024, Lengkapi Segera

Lomba Makan Pisang yang Menuai Kecaman

Dalam sebuah unggahan video yang viral di media sosial, terlihat sejumlah ibu-ibu mengikuti lomba makan pisang yang diadakan di suatu wilayah di Indonesia.

Sekilas, lomba ini tampak seperti perlombaan makan pada umumnya, namun yang membuatnya berbeda adalah cara pelaksanaannya yang dinilai tidak pantas.

Lomba tersebut memperlihatkan seorang peserta yang duduk jongkok sambil memegang pisang, sementara peserta lainnya memakan pisang tersebut dalam posisi berdiri.

BACA JUGA:Pendaftaran Dibuka 2 Hari Lagi, Ini Syarat CPNS Kejaksaan 2024, Lengkapi Segera

Cara makan pisang ini dianggap netizen menyerupai adegan yang biasa terlihat dalam film dewasa, sehingga memicu reaksi negatif dan kecaman dari berbagai pihak.

Unggahan video tersebut pertama kali diposting ulang oleh akun Instagram @frix.id, yang kemudian menjadi viral dan mendapat banyak perhatian. Dalam keterangan video, akun tersebut menuliskan, "LOMBANYA GAK MENDIDIK !" yang menggarisbawahi ketidakpantasan lomba tersebut.

Unggahan ini sontak mengundang banyak komentar dari netizen yang merasa geram dan marah dengan lomba yang dianggap tidak memberikan contoh yang baik, bahkan mencoreng makna dari perayaan kemerdekaan itu sendiri.

BACA JUGA:Setahun Hilang Tanpa Kabar, Selebgram Aprilia Majid Labrak Diduga Wanita Perebut Suaminya di Bioskop

Kategori :