20 Daftar Formasi CPNS 2024 untuk SMK dari Jurusan Berbeda, Apa Saja Jabatannya?

Kamis 22-08-2024,20:44 WIB
Reporter : Nutri Septiana
Editor : Agus Faizar

Sebagai informasi, posisi Juru Minyak akan dialokasikan ke unit kerja Direktorat Jenderal Bea dan Cukai. Posisi ini tersedia untuk lulusan SMK Pelayaran Teknika.

9. Juru Mudi

Peserta dengan pendidikan akademik jurusan Pelayaran Nautika dibutuhkan untuk mengisi jabatan Juru Mudi. Salah satu instansi CPNS untuk lulusan SMK yang membuka lowongan ini adalah Kementerian Keuangan. Selain di Kemenkeu, Juru Mudi di Bakamla juga dibuka untuk lulusan Pelayaran Nautika.

BACA JUGA:Kesempatan Lulusan SMA Jadi CPNS 2024, Ada Formasi SMA dan Penyandang Disabilitas di Kementerian Perhubungan

10. Jenang Kapal

Sebagai informasi, posisi Jenang Kapal banyak dibutuhkan di instansi pemerintah yang punya unit kerja di Pelabuhan. Contohnya, di Kementerian ESDM hingga Bakamla.

Untuk diketahui, posisi ini tersedia dengan berbagai tingkatan dan diperuntukkan bagi lulusan sekolah menengah kejuruan jurusan Tata Boga.

BACA JUGA:Kemendikbud Buka Lowongan CPNS 2024 untuk Lulusan SMP, Ini Daftar Formasinya!

11. Pengamat Gunung Api

Pengamat Gunung Api adalah formasi CPNS untuk lulusan SMK di Kementerian ESDM dengan tugas mengukur gejala aktivitas gunung merapi. Lowongan ini dibuka dengan menetapkan kualifikasi jurusan Teknik Jaringan Tenaga Listrik, Teknik Elektronika Industri, dan Teknik Instalasi Tenaga Listrik.

BACA JUGA:Tak hanya S1, Kejaksaan Beri Peluang untuk Lulusan SMA di CPNS 2024, Ini Rincian Formasinya

12. Bosun di Bakamla

Bosun atau sering disebut dengan Kepala Kelasi adalah salah satu formasi di Badan Keamanan Laut. Posisi ini bertugas untuk membantu Perwira Kapal dalam menjaga kebersihan area kapal dan peralatan yang ada di dalamnya.

Jabatan ini dapat dilamar oleh masyarakat dengan background akademik sekolah menengah kejuruan jurusan Pelayaran Nautika.

BACA JUGA:Berapa Besaran Gaji Jika Lolos CPNS BPS 2024? Cek di Sini, Nominalnya Menggiurkan

13. Kasap Deck Kapal

Kategori :