20 Daftar Formasi CPNS 2024 untuk SMK dari Jurusan Berbeda, Apa Saja Jabatannya?

Kamis 22-08-2024,20:44 WIB
Reporter : Nutri Septiana
Editor : Agus Faizar

Umumnya, jabatan Kasap Deck Kapal dibutuhkan di Bakamla. Namun, instansi lain yang mempunyai unit kerja di pelabuhan, seperti Kementerian Perhubungan juga mempunyai lowongan formasi ini.

Sebagai informasi, ada dua jenis jabatan Kasap Deck Kapal yang dibutuhkan Bakamla. Di antaranya adalah Kasap Deck Kapal Kelas I dan Kelas II.  Kriteria pelamar jabatan ini adalah orang-orang lulusan  Pelayaran Nautika.

BACA JUGA:Daftar Instansi yang Dibuka KemenPANRB dan Butuh Lulusan SMA di Seleksi CPNS 2024

14. Markonis

Markonis adalah posisi CPNS untuk lulusan SMK Pelayaran yang disediakan oleh Bakamla. Serupa dengan rata-rata jabatan di instansi yang bertugas mengamankan wilayah laut, jabatan Markonis juga punya tingkatan.

Yaitu, Markonis, Markonis Kapal Kelas I, dan Markonis Kapal Kelas II. Meski begitu, kualifikasi akademik untuk jabatan yang bertugas melayani telekomunikasi kapal tetap sama, yaitu Pelayaran Nautika.

BACA JUGA:Setjen DPR RI 2024 Buka 302 Formasi CPNS 2024, Segini Gajinya!

15. Oiler di Bakamla

Oiler merupakan jabatan CPNS untuk lulusan SMK Pelayaran Teknika di Badan Keamanan Laut. Biasanya, jabatan ini selalu dibuka setiap pengadaan resmi diadakan oleh pemerintah.

BACA JUGA:Segera Daftar, BPOM Buka 781 Formasi CPNS 2024, Ini Daftar Kualifikasi Pendidikan yang Dibutuhkan

16. Konstabel Kapal di Bakamla

Bagi calon peserta dari jurusan Teknik Mesin, posisi Konstabel Kapal yang tersedia dalam beberapa golongan bisa dijadikan pilihan. Calon pelamar bisa memilih jabatan di Kapal Kelas I, Kelas II, atau Kelas III dengan memenuhi kriteria yang ditetapkan.

BACA JUGA:Gajinya Hampir Rp 8 Juta, Badan Informasi Geospasial Buka Penerimaan CPNS, Formasi Pendaftar Mulai dari D3

17. Pemeriksa Pelumas Mesin Kapal di Bakamla

Pegawai yang bertugas di wilayah perairan, jelas akan membutuhkan keamanan ekstra. Oleh karenanya, segala sesuatunya harus dipastikan tidak bermasalah.

Setelah posisi Oiler hingga Konstabel, formasi Pemeriksa Pelumas Mesin Kapal juga dibutuhkan di Bakamla. Kriteria pelamar posisi ini adalah lulusan sekolah menengah kejuruan jurusan Teknika.

Kategori :