Ini 10 Jurusan Kuliah Arsitektur di Universitas Terbaik dan Terakreditasi Unggul, Adakah Incaranmu?

Sabtu 24-08-2024,11:49 WIB
Reporter : Nutri Septiana
Editor : Purnama Sakti

7. Universitas Syiah Kuala

Universitas Syiah Kuala di Banda Aceh juga menawarkan jurusan arsitektur yang menarik. Di sini, kamu akan belajar tentang perencanaan kota dan arsitektur yang ramah lingkungan serta konservasi bangunan bersejarah. Kamu juga akan belajar cara merancang bangunan yang dapat beradaptasi dengan perubahan iklim.

8. Universitas Hasanuddin

Jurusan arsitektur di Universitas Hasanuddin yang terletak di Makassar juga menarik untuk diperhatikan. Kamu akan mempelajari tentang desain, pembangunan, dan renovasi bangunan serta pembangunan kota yang berkelanjutan.

BACA JUGA:Cek di Sini! Link Beli Materai Elektronik untuk Daftar CPNS 2024 serta Cara Pasangnya

Selain itu, kamu juga akan diajarkan cara membuat perencanaan yang berdasarkan kebutuhan masyarakat setempat.

9. Universitas Gunadarma

Universitas Gunadarma yang berlokasi di Jakarta juga memiliki jurusan arsitektur yang menarik. Di sini, kamu akan belajar tentang desain arsitektur, perencanaan kota, dan manajemen konstruksi. Jurusan ini juga fokus pada pengembangan teknologi dan aplikasi komputer dalam bidang arsitektur.

10. Universitas Pendidikan Indonesia

Jurusan Arsitektur di Universitas Pendidikan Indonesia yang terletak di Bandung sangat menarik bagi yang ingin menjadi seorang pendidik atau pengajar di bidang arsitektur.

Kamu akan mempelajari tentang desain bangunan, perencanaan kota, dan bahkan cara mengajar desain arsitektur secara efektif.

Itulah beberapa rekomendasi jurusan Teknik Arsitektur terbaik dan terakreditasi unggul oleh BAN PT. 

Jika kamu termasuk salah satu calon mahasiswa yang mengincar arsitektur sebagai jurusan, ada beberapa alasan yang bisa memantapkan pilihanmu. 

BACA JUGA:Ada Kepala Dinas dan Sekretaris Bermesraan, Videonya Tersebar, Begini Nasib Keduanya Sekarang

Ini Alasan Penting Memilih Jurusan Arsitektur

1. Menjadikanmu Seorang Problem Solver yang Andal

Kategori :