Ini 10 Jurusan Kuliah Arsitektur di Universitas Terbaik dan Terakreditasi Unggul, Adakah Incaranmu?

Sabtu 24-08-2024,11:49 WIB
Reporter : Nutri Septiana
Editor : Purnama Sakti

Kuliah di jurusan arsitektur akan mengajarkan kamu bagaimana mengolah data dan menafsirkannya informasi di dalamnya tujuannya adalah untuk merancang bangunan sekaligus memecahkan berbagai masalah.

Jawabannya tidak akan pernah langsung muncul. Kamu harus melakukan penyelidikan, melakukan banyak versi trial and error sampai menemukan solusi terbaik. Ini disebut dengan proses desain.

Proses desain dan logika yang kamu gunakan untuk mendesain bangunan, dapat dimanfaatkan juga untuk memecahkan masalah lain yang tidak berhubungan dengan arsitektur. 

Pada akhirnya, semua materi kuliah juga akan membantu kamu dalam melakukan pendekatan atas semua masalah yang terjadi dalam hidup.

2. Memberimu Kesempatan Melihat Dunia yang Lebih Luas

Salah satu cara bagi seorang arsitek untuk mendapatkan inspirasi adalah dengan mengeksplor sekitarnya, termasuk dengan berkeliling dunia. 

BACA JUGA:KPU juga Terima CPNS, Lulusan D III Bisa Daftar, Ini Formasi dan Wilayah Penempatannya

Arsitek yang tidak pernah melihat bagian lain dunia dan meneliti bagaimana interaksi mereka dengan lingkungan, tidak akan bisa mengembangkan pemikirannya dengan baik. Traveling adalah hal mutlak bagi seorang mahasiswa jurusan arsitektur.

Di BINUS University sendiri, kamu juga bisa mendapatkan kesempatan berkeliling dunia. Salah satunya dengan mengambil program internship ke luar negeri.

3. Membantumu Berpikir Out-of-the-box

Kuliah jurusan arsitektur adalah tentang bagaimana kamu mampu melihat sebuah masalah dari berbagai sudut pandang.

Jangan hanya mengikuti instruksi yang ada. Cobalah langkah A, B, C bahkan Z sampai kamu bisa menemukan apa yang kamu cari. Setelah proses berpikir yang panjang ini, kreativitasmu pasti akan ikut meningkat.

4. Meningkatkan Kemampuan Diri

Arsitektur dikenal sebagai salah satu jurusan yang sulit. Namun, kesulitan ini biasanya hanya akan kamu rasakan sebentar saja.

Terutama di tahun-tahun awal perkuliahan. Kamu mungkin akan kesulitan mengikuti ritme pembelajaran dan menyelesaikan tugas-tugas. 

BACA JUGA:Kapalan Bikin Tangan Kasar dan Tidak Nyaman, Ini 12 Cara Efektif Hilangkan Kapalan

Kategori :