Penerimaan CPNS Kementerian Lingkungan Hidup, Ini Formasi Jabatan yang Dicari

Minggu 25-08-2024,14:19 WIB
Reporter : Putri Nurhidayati
Editor : Purnama Sakti

- Jabatan Khusus (Polisi Kehutanan, Manggala Agni, dll.): Memiliki tinggi badan minimal 165 cm (untuk laki-laki) dan 160 cm (untuk Perempuan) dengan indeks masa tubuh ideal (IMT), tidak buta warna, tidak berkacamata (minus/plus) dan tidak cacat badan yang dibuktikan melalui surat keterangan dari dokter pemerintah dan disampaikan pada saat pelaksanaan tes kesamaptaan, serta tidak pernah mengalami patah tulang yang dibuktikan dengan hasil rontgen seluruh badan dan disampaikan pada saat peserta mengikuti pemberkasan/dinyatakan lulus seleksi.

BACA JUGA:Rincian Skor Maksimal dan Passing Grade Tes CPNS 2024, Pahami Ketentuannya Berikut

4. PPPK (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja): Harus memiliki pengalaman kerja minimal 1 tahun dan persetujuan dari PPK.

Untuk mendapatkan posisi jabatan seperti diatas, peserta pendaftar CPNS KLHK bisa melakukan pendaftaran dan pengiriman berkas administrasi secara daring melalui website https://sscasn.bkn.go.id/. 

Pendaftaran ini telah dibuka pada 20 Agustus lalu 2024 dan akan ditutup 6 September 2024 mendatang.

Terdapat tiga tahapan seleksi CPNS KLHK yakni administrasi, seleksi kompetensi dasar (SKD), dan seleksi kompetensi bidang (SKB).

SKD menggunakan Computer Assisted Test (CAT), yang terdiri dari Tes Wawasan Kebangsaan, Tes Intelegensia Umum, dan Tes Karakteristik Pribadi. 

BACA JUGA:Kisah Perjalanan Mualaf Kapolda Papua Mathius D Fakhiri yang Dapat Kenaikan Pangkat Komjen

Sementara SKB terdiri dari dengan menggunakan CAT untuk semua formasi Jabatan, dan SKB tambahan berupa Tes Kesamaptaan khusus untuk formasi jabatan polisi kehutanan dan manggala agni.

Demikian ulasan mengenai pendaftaran CPNS Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan. Semoga bermanfaat.

 

Putri Nurhidayati

Kategori :