3 Lowongan untuk Lulusan SMA di CPNS Kementerian ESDM 2024

Sabtu 31-08-2024,20:48 WIB
Reporter : Nutri Septiana
Editor : Agus Faizar

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Kementerian ESDM buka 3 formasi CPNS 2024, ditujukan khusus lulusan SMA, apa saja daftarnya?

Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) merupakan kementerian dalam Pemerintah Indonesia yang bertanggung jawab atas urusan di bidang energi dan sumber daya mineral. 

BACA JUGA:Lowongan CPNS 2024 Lulusan SMA di Kementerian PUPR, Salah Satunya Operator Alat Berat

Adapun tugas Kementerian ini membantu Presiden dalam menyelenggarakan pemerintahan negara, khususnya dalam perumusan dan pelaksanaan kebijakan terkait minyak dan gas bumi, ketenagalistrikan, mineral dan batubara, energi baru dan terbarukan, serta konservasi energi.

BACA JUGA:Lowongan CPNS Lulusan SMA Kemdikbudristek 2024, Ada 12.843 Formasi, Intip Besaran Gajinya

Untuk tahun 2024, ESDM ikut serta membuka kesempatan besar bagi lulusan SMA/SMK atau sederajat dengan membuka lowongan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS Kementerian ESDM).

Bagi para lulusan SMA, ini adalah peluang emas yang sayang jika dilewatkan, terkhusus bagi kamu yang ingin berkarir di sektor energi dan sumber daya mineral.

Sebagai bagian dari upaya meningkatkan kinerja dan pelayanan, Kementerian ESDM menawarkan tiga formasi khusus yang dapat diisi oleh lulusan SMA dan SMK.

BACA JUGA:Lowongan dan Formasi untuk Lulusan SMA CPNS Kemenhan 2024

Langkah ini tidak hanya bertujuan untuk meratakan kesempatan berkarir bagi generasi muda Indonesia, tetapi juga untuk mendukung pembangunan sumber daya manusia yang berkualitas di berbagai lapisan masyarakat melalui CPNS Kementerian ESDM.

Keputusan ini menunjukkan bahwa instansi pemerintah tidak hanya mencari keahlian khusus, tetapi juga mengakomodasi para lulusan SMA/SMK untuk berkontribusi dalam sektor energi dan sumber daya mineral.

Peluang CPNS Kementerian ESDM ini memperluas pilihan karir bagi lulusan SMA dan mendukung pembangunan sumber daya manusia yang berkualitas.

BACA JUGA:Lowongan CPNS KKP 2024 untuk Lulusan SMA, Catat Formasi dan Persyaratannya

Berikut ini tiga formasi yang ditawarkan oleh Kementerian ESDM pada CPNS Kementerian ESDM 2024 yang dapat diisi oleh lulusan SMA/SMK:

1. Formasi Operator Kilang dan Utilitas

Kategori :