Harta Kekayaan Fitrianti Agustinda, Bakal Calon Walikota Palembang 2024 yang Pernah Jadi Wakil Walikota

Senin 02-09-2024,11:26 WIB
Reporter : Sheila Silvina
Editor : Septi Widiyarti

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Harta kekayaan Fitrianti Agustinda, bakal calon Walikota Palembang 2024 yang pernah jadi Wakil Walikota.

Palembang semakin bergelora dengan persiapan menjelang Pemilihan Walikota periode 2025-2030. Salah satu pasangan calon yang paling dinantikan adalah Fitrianti Agustinda dan Nandriani.

BACA JUGA:Update Harga BBM Pertamax Per 2 September 2024, Jadi Lebih Murah, Segini Harganya

Pada Rabu, 28 Agustus 2024, pasangan ini secara resmi mendaftarkan diri sebagai calon Walikota dan Wakil Walikota Palembang di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palembang.

Kehadiran Fitrianti dan Nandriani bukan sekadar formalitas politik. Mereka menjadi simbol perubahan yang didukung oleh koalisi partai besar, di antaranya Partai Nasdem, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), dan Partai Perindo.

Fitrianti Agustinda, yang telah mengabdi sebagai Wakil Walikota Palembang selama 7,5 tahun, membuka pidatonya dengan ungkapan syukur atas dukungan yang telah ia terima.

Dengan penuh keyakinan, ia menegaskan komitmennya untuk menghadirkan solusi nyata atas berbagai permasalahan yang telah lama membayangi Kota Palembang.

BACA JUGA:Bakal Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ini Rincian Harta Kekayaan Rano Karno

Fitrianti Agustinda bukanlah nama baru di dunia politik Palembang; pengalaman dan dedikasinya membuatnya sangat layak untuk menaikkan tingkatan sebagai calon Walikota.

Perjalanan Karir dan Kehidupan Fitrianti Agustinda

Fitrianti Agustinda lahir pada 5 Agustus 1967 dan merupakan Ketua Partai Nasdem Palembang saat ini.

Sebelum terjun ke dunia politik, Fitrianti menempuh pendidikan di sejumlah institusi pendidikan ternama di Palembang.

Ia menyelesaikan pendidikan dasarnya di SD Negeri 100 Palembang pada tahun 1982-1988, kemudian melanjutkan ke SMP Negeri 13 Palembang (1988-1991) dan SMA Negeri 2 Palembang (1991-1994). Fitrianti kemudian meraih gelar sarjana di Universitas Muhammadiyah Palembang pada tahun 1994-1999.

Karier politik Fitrianti dimulai ketika ia menjadi anggota DPRD Palembang pada periode 2014-2016. Namun, langkah besar dalam kariernya terjadi pada tahun 2016 ketika ia dilantik menjadi Wakil Walikota Palembang menggantikan Harnojoyo, yang saat itu naik jabatan menjadi Walikota Palembang setelah menggantikan Romi Herton, yang merupakan kakak dari Fitrianti.

BACA JUGA:Update Harga BBM Pertamax Per 2 September 2024, Jadi Lebih Murah, Segini Harganya

Kategori :