Viral, Kisah Seorang Wanita yang Cuci Lambung Gegara Hobi Makan Pedas, Ini Dampaknya!

Minggu 15-09-2024,07:00 WIB
Reporter : Sheila Silvina
Editor : Purnama Sakti

Dalam kasus Alawiyah, dr Yunita juga menjelaskan tentang kemungkinan penyebab cairan yang keluar berwarna merah dan hitam selama proses cuci lambung. 

Menurutnya, warna merah dan hitam tersebut bisa saja berasal dari darah yang telah teroksidasi oleh asam lambung, atau mungkin juga dari makanan atau minuman yang sebelumnya dikonsumsi oleh pasien. 

"Kalau merah atau hitam bisa saja darah yang sudah teroksidasi oleh asam lambung. Perlu ditanyakan juga makanan yang dikonsumsi sebelum dia cuci lambung. Kopi atau makanan berwarna pekat, bisa jadi dari situ," ungkap dr Yunita.

BACA JUGA:Pacaran 8 Bulan di Tiktok, Pria Ini Nekat Sebrangi Lautan untuk Melamar, Berakhir Ditolak Kekasih

Kisah Alawiyah ini menjadi pelajaran penting, terutama mereka yang gemar mengonsumsi makanan pedas atau memiliki pola makan yang tidak sehat. 

Meskipun makanan pedas bisa memberikan kenikmatan tersendiri, namun jika dikonsumsi secara berlebihan dan tidak diimbangi dengan pola makan yang sehat, dampaknya bisa sangat berbahaya bagi kesehatan, terutama bagi lambung. 

Kasus Alawiyah yang harus menjalani prosedur cuci lambung karena kebiasaan makan pedas menjadi pengingat bahwa pentingnya menjaga pola makan yang sehat dan seimbang demi menjaga kesehatan lambung.

 

Sheila Silvina

Kategori :