Ajang Pemilihan Trans Queen 2024 Tuai Gejolak di Masyarakat, Polda Gorontalo Gerak Cepat Panggil Semua Pihak

Sabtu 14-09-2024,13:16 WIB
Reporter : Sheila Silvina
Editor : Agus Faizar

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM- Bukan miss queen, ajang pemilihan trans queen 2024 bikin geger! polisi langsung ambil tindakan komunitas LGBT.

Baru-baru ini kabar geger dengan rencana pelaksanaan acara Pemilihan Trans Queen 2024.Kabar ini cepat menyebar di media sosial dan langsung memicu reaksi dari masyarakat serta berbagai pihak terkait. 

Dalam waktu singkat, acara ini menjadi sorotan karena melibatkan peserta dari komunitas LGBT, yang dinilai bertentangan denga n norma sosial dan agama di Gorontalo, provinsi yang dikenal dengan julukan Serambi Madinah.

BACA JUGA:Cek Harganya di Sini,Ada Promo Minyak Goreng Alfamart 14-19 September 2024 Semua Merek

Polisi Lakukan Penyelidikan

Menanggapi viralnya isu Pemilihan Trans Queen, pihak kepolisian Polda Gorontalo segera bergerak cepat untuk memeriksa kebenaran informasi tersebut. 

Kasubdit Penmas Bid Humas Polda Gorontalo, Kompol Henny Mudji Rahayu, menjelaskan bahwa saat ini polisi tengah melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait acara tersebut. 

"Terkait isu yang sempat viral itu, anggota kami sementara mengecek dan menyelidiki informasi itu," ujar Henny, Jumat (13/9).

Henny juga mengonfirmasi bahwa informasi ini awalnya tersebar melalui media sosial, namun ia belum bisa merinci lebih jauh tentang detail acara. 

"Kami hanya mendapat informasi dari berbagai platform media sosial. Jadi terkait ini, kami masih akan cek lagi," tambahnya.

BACA JUGA:Pelaku Pencurian Ini Diamuk Massa, Beraksi di Rejang Lebong dan Melukai Korbannya

Pemanggilan Panitia Penyelenggara

Sementara itu, Kabid Humas Polda Gorontalo, Kombes Desmont Harjendra, mengatakan bahwa pihaknya akan segera memanggil panitia yang terlibat dalam acara tersebut untuk memberikan klarifikasi resmi. 

"Kami akan mengundang panitia penyelenggara untuk memberikan klarifikasi terkait pemilihan Trans Queen Gorontalo yang tengah ramai diperbincangkan," ujar Desmont.

Ia juga menegaskan bahwa kasus ini masih dalam tahap pendalaman oleh pihak kepolisian.

Kategori :