HUT Lantas ke-69, Polda Bengkulu Resmikan Perbaikan Sanitasi Umum Hingga Bagikan Bantuan

Senin 23-09-2024,12:30 WIB
Reporter : Adrian M Yusuf
Editor : Septi Fitriani

BENGKULU, RBTVCAMKOHA.COM - HUT Lantas ke-69, Polda Bengkulu resmikan perbaikan sanitasi umum hingga bagikan bantuan.

Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Lalu Lintas Bhayangkara ke-69, Direktorat Lalu Lintas Polda Bengkulu meresmikan perbaikan sanitasi umum, pemberian air bersih dan bantuan sosial, Senin pagi (23/9).

BACA JUGA:Nomor Urut Paslon Bupati dan Wabup Lebong, Jagoanmu Nomor Urut Berapa?

Kegiatan dilaksanakan di halaman parkiran Tapak Paderi di jalan Bencoolen Street Kelurahan Kebun Keling Kecamatan Teluk Segara Kota Bengkulu dan dihadiri Forkopimda.

Direktur Lalu Lintas Polda Bengkulu, Kombes Pol Joko Suprayitno menyampaikan kegiatan ini merupakan bentuk pengabdian Direktorat Lalu Lintas Polda Bengkulu dan jajaran kepada masyarakat Bengkulu.

BACA JUGA:Cara Download dan Cetak Kartu Ujian CPNS 2024, Harus Dibawa Peserta saat Tes

"Kegiatan ini dalam rangka peresmian sanitasi umum yang terdiri dari air bersih dan perbaikan toilet serta perbaikan mushola," jelas Dir Lantas Polda Bengkulu.

Ditambahkan Joko, kegiatan ini tidak hanya fokus di Kota Bengkulu, namun ada 30 titik di seluruh wilayah kerja Direktorat Lalu Lintas Polda Bengkulu telah dilakukan hal sama, mulai dari pembersihan dan renovasi rumah ibadah hingga membagikan sembako kepada masyarakat yang membutuhkan. 

BACA JUGA:Pakai Sistem Antrean, Ini Nomor Urut 3 Paslon Pilkada Rejang Lebong

"Kegiatan ini berada di 30 titik lokasi yang ada di Provinsi Bengkulu, termasuk Kabupaten dan Kota," lanjutnya.

Diketahui, sanitasi umum yang direhab oleh Direktorat Lalu Lintas ini merupakan sanitasi umum yang sebelumnya nyaris tidak dapat digunakan lagi, bahkan mushola diduga dijadikan tempat mesum lantaran sebelum dibersihkan dan renovasi banyak ditemukan alat kontrasepsi. 

BACA JUGA:Terbaru! Segini Nilai Passing Grade SKD CPNS 2024, Simak Kisi-kisi Jumlah Soal

"Bahkan kata ketua RT dan Lurah, mushola ini sempat ditemukan 1 karung alat kontrasepsi saat melakukan pembersihan," pungkasnya.

Dengan pelaksanaan renovasi ini, Direktorat Lalu Lintas Polda Bengkulu berharap dapat digunakan oleh seluruh kalangan masyarakat dan dapat dijaga secara bersama-sama.

(Adrian M Yusuf)

Kategori :