Kemenkes Buka Lowongan Kerja September 2024, Cek Posisi dan Syarat Pendaftaran

Selasa 24-09-2024,09:48 WIB
Reporter : Putri Nurhidayati
Editor : Septi Widiyarti

Pastikan postur tubuh tetap terbuka, tegap, dan tidak menyilangkan tangan maupun kaki. Jangan terlihat terlalu santai seperti sedang nongkrong di cafe atau rumah makan.

6. Hindari Menjawab Pertanyaan Terlalu Panjang

Mengapa sebaiknya tidak menjawab pertanyaan interview kerja terlalu panjang, apalagi berbasa-basi terlalu lama? Karena tindakan tersebut dapat menghilangkan fokus pewawancara. Jawaban kamu juga akan terdengar tidak efektif dan Anda pun dianggap kurang memahami konteks pertanyaan.

Sebaliknya, jawaban terlalu singkat juga dinilai kurang mampu memenuhi informasi yang diinginkan oleh rekruter. Jadi, usahakan untuk menjawab secukupnya, sedetailnya, dan relevan dengan pertanyaan. Jangan out of context (OOT)!

BACA JUGA:Heboh! Satwa Dilindungi Masuk ke Rumah Warga, Pemilik Rumah Kebingungan

7. Tanyakan Pertanyaan di Akhir

Bagi para pelamar yang masuk dalam tahap wawancara, jangan lupa untuk mempersiapkan beberapa pertanyaan untuk ditanyakan kepada pewawancara atau HRD di akhir sesi.

Misalnya saja “Apa langkah selanjutnya dari proses perekrutan ini” atau “Kapan jangka waktu pemberitahuan atau pengumuman setelah wawancara hari ini?”

Pertanyaan terakhir yang Anda ajukan akan menunjukkan antusiasme dan minat kamu terhadap jabatan atau posisi yang kamu lamar di perusahaan tersebut.

Itulah informasi terkait lowongan kerja besar-besaran September 2024 dari Kemenkes. Semoga informasi ini berguna.

Putri Nurhidayati

Kategori :