Iklan RBTV Dalam Berita

Kisah Danau Kembar Sumatera Barat; Pertarungan Penebang Pohon dan Genangan Darah Naga

Kisah Danau Kembar Sumatera Barat; Pertarungan Penebang Pohon dan Genangan Darah Naga

Danau kembar di Sumatera Barat--

 

Sesampainya di kampung, ia juga memberitahu warga bahwa ada naga jahat di hutan. Ia juga menghimbau warga di kampungnya untuk tidak menyalakan penerang malam ini.

 

Namun jika naga datang ke kampung, warga harus pergi ke goa di kaki bukit untuk menyelamatkan diri. Benar saja, ketika malam tiba naga yang marah terbang di sekitar kampung. Namun karena gelap, penglihatan naga terbatas.

 

Naga pun menyemburkan api ke berbagai arah. Inyik Gadang yang melihat hal tersebut segera memberi tanda agar warga kampung pergi ke tempat tujuan yang tadi sudah diberitahukan. Warga kampung pun menurut.

 

BACA JUGA:4 Weton Khodam Sunan Kalijaga, Berhati Emas dan Wibawa Tinggi

Namun karena semburan api dari mulut naga terlalu kencang, banyak wanita dan anak–anak yang ketakutan. Mereka pun berlarian sambil menangis dan menjerit karena ketakutan.

 

Melihat kampungnya sudah kacau, Inyik Gadang memiliki ide untuk memancing sang naga agar pergi dari kampung. Ia menantang naga tersebut mengejarnya sampai ke lembah tempat padang penggembalaan. Sang naga yang sudah sangat marah mengejar Inyik Gadang sembari menyemburkan api.

 

Pertarungan antara naga dengan manusia pun terjadi. Beruntung karena sesampainya di lembah, Inyik Gadang mendapatkan kesempatan untuk menyerang naga. Ia berhasil menebaskan kapaknya ke ekor naga.

 

Hal tersebut membuat Inyik Gadang semakin bersemangat untuk mengalahkan naga. Berkali–kali ia mengecoh naga hingga akhirnya tubuh naga pun berhasil ditebas juga. Sang naga pun berhasil dikalahkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: