Iklan dempo dalam berita

Karomah Sunan Gunung Jati Mampu Hidupkan Kembali Ayam yang sedang Dipanggang

Karomah Sunan Gunung Jati Mampu Hidupkan Kembali Ayam yang sedang Dipanggang

Kisah karomah sunan jati--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM -  Syarif Hidayatullah atau Sunan Gunung Jati konon memiliki kesaktian atau karomah dari Allah SWT sebagai waliyullah. 

 

Salah satu wali penyebar agama islam di Pulau Jawa ini bahkan pernah lolos dari pembunuhan oleh salah satu penguasa wilayah di bawah Kerajaan Pajajaran bernama Ki Kuwu Sangkanurip.

BACA JUGA:Kisah Joko Tingkir, Penguasa Pajang yang Taklukkan 40 Buaya dan Kerbau Gila

 

Suatu ketika Syarif Hidayatullah yang terkenal dengan Sunan Gunung Jati atau Syekh Maulana tengah berjalan - jalan dan tak sengaja bertemu Ki Kuwu Sangkanurip. Saat itu Ki Kuwu Sangkanurip tengah menyadap tuak secara berlebihan sehingga ditegurlah oleh Syarif Hidayatullah.

 

Ternyata teguran itu membuat Ki Kuwu naik pitam dan menghentikan proses penyadapan tuaknya dan mengejar Syarif Hidayatullah. 

BACA JUGA:Kisah Karomah Ki Ageng Selo yang Bisa Menangkap Petir

 

Pada "Sajarah Wali Syekh Syarif Hidayatullah Sunan Gunung Jati : Naskah Mertasinga", terjemahan Amman N. Wahju mengisahkan sambil mengejar Sunan Gunung Jati, Ki Kuwu Sangkanurip pun memaki-maki waliyullah itu.

 

Setelah berjumpa, Ki Sangkan mencoba menangkapnya akan tetapi Sunan Gunung Jati dapat mengelak dan menghindar dari cambuk dan goloknya. 

BACA JUGA:Herlian Muchrim Jabat Plt. Bupati Kaur

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: