Iklan dempo dalam berita

13 Nama Daerah Unik dan Bikin Melongo, Mulai Kandangsapi, Kasihan Sampai Pacarpeluk

13 Nama Daerah Unik dan Bikin Melongo, Mulai Kandangsapi, Kasihan Sampai Pacarpeluk

Beberapa daerah atau desa di Indonesia memiliki nama yang unik--

Saat mendengar kata kasihan, kamu mungkin langsung beranggapan bahwa itu adalah ungkapan rasa iba seseorang. Belum tentu, lho! Bisa jadi orang tersebut tengah menyebut nama sebuah kecamatan di Kabupaten Bantul, Yogyakarta.

BACA JUGA:Cocok, Suami Istri dengan Tanggal Lahir Berikut Katanya Murah Rezeki

Kamu tahu seniman Butet Kartaredjasa dan Djaduk Ferianto, atau Emha Ainun Nadjib, sastrawan Indonesia? Tiga tokoh terkenal ini ternyata berasal dari daerah ini, lho. Jika bermain ke kampung halaman mereka, jangan sampai terlewatkan untuk mandi di Sendang Pengasihan. Konon, berendam di tempat ini bisa membuat kamu cepat punya jodoh.

 

9. Pocong

 

Orang-orang Indonesia mengenal istilah pocong untuk menyebut jasad yang telah berkain kafan. Pocong juga disebut-sebut jenis makhluk halus lokal. Ternyata, istilah ini pun digunakan untuk menamakan sebuah desa di Kecamatan Tragah, Kabupaten Bangkalan, Madura.

Lalu, apakah di sana banyak pocongnya? Berdasarkan Pembakuan Nama Rupa Bumi Kabupaten Bangkalan 2012, daerah ini dinamakan demikian sebab masyarakat sekitar melihat pocong yang gentayangan di hutan. Orang di sana percaya, pocong itu adalah salah satu warga yang meninggal dan baru dikebumikan.

BACA JUGA:Abu Nawas Marah dengan Prajurit Sombong, Makanya Jangan Sombong Ketika Menjabat

Ada juga lelucon yang beredar soal masyarakat di daerah ini. Jika ditanya asalnya dari mana, tentu mereka akan menjawab dari Pocong. Maka itu ketika mereka dipanggil anak pocong, sebutan untuk masyarakat dari desa tersebut, tentu mereka tidak akan merasa tersinggung bukan? 

 

10. Desa Siluman

 

Ini nama yang tak kalah menyeramkan! Desa Siluman terdapat di Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Subang, Jawa Barat. Nama desa ini berasal dari sebuah sungai kecil yang bernama Ci Silukman.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: