Iklan dempo dalam berita

Kisah Kurban Sudah Ada Sejak Nabi Adam, Berikut Cerita Kurban para Nabi

Kisah Kurban Sudah Ada Sejak Nabi Adam, Berikut Cerita Kurban para Nabi

Sejarah kurban sudah ada sejak zaman Nabi Adam--

Disebutkan dalam Al-Quran, Allah memberi wahyu melalui mimpinya kepada Nabi Ibrahim AS untuk mempersembahkan Nabi Ismail AS putera kesayangannya. Tentu saja hal ini menjadi sebuah ujian berat bagi Nabi Ibrahim AS.  

 

Putera yang diharap-harapkan dan didambakannya puluhan tahun yang seharusnya putera tersebut menjadi pewaris keturunannya. 

BACA JUGA:Sholat Idul Adha di Masjid Ruhul Islam, Jadikan Perbedaan Tingkatkan Silaturahmi

 

Namun, harus untuk dijadikan kurban yang akan dipersembahkan kepada Allah SWT. Bisa dibayangkan betapa bimbangnya hati Nabi Ibrahim AS pada saat itu.

 

Akan tetapi Nabi Ibrahim tetap berprasangka baik dan yakin atas kebesaran Allah SWT bahwa semua ini adalah perintah yang datang dari Allah SWT. 

 

“Maka tatkala anak itu sampai (pada umur sanggup) berusaha bersama-sama Ibrahim, Ibrahim berkata: “Hai anakku sesungguhnya aku melihat dalam mimpi bahwa aku menyembelihmu. Maka fikirkanlah apa pendapatmu!” (QS Ash-Shafaat : 102).

BACA JUGA:Bersiap, Perusahaan Pinjol Diprediksi akan Semakin Membanjiri Medsos

 

Dengan keteguhan hati Nabi Ismail AS kemudian menjawab: “Wahai bapakku kerjakanlah apa yang telah diperintahkan kepadamu, Insya Allah engkau akan mendapatiku termasuk orang-orang yang bersabar,” (QS. Ash-Shaffaat : 102). 

  

Terbuktilah kebesaran Allah SWT, ketika hendak mengurbankan Nabi Ismail AS menggunakan parang yang sangat tajam, tiba-tiba saja parang tersebut menjadi tumpul di leher Nabi Ismail dan tidak dapat berfungsi sebagaimana mestinya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: