Iklan dempo dalam berita

8 Kelompok Manusia Ini Nantinya akan Menjadi Pengikut Dajjal, Semoga Bukan Kita

8 Kelompok Manusia Ini Nantinya akan Menjadi Pengikut Dajjal, Semoga Bukan Kita

Ilustrasi Dajjal. Ada 8 kelompok manusia yang menjadi pengikuti dajjal--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Nanti menjelang kiamat akan muncul Dajjal. Dengan bujuk rayu dan kesaktian yang dimilikinya, Dajjal bisa membujuk beberapa kelompok orang untuk menjadi pengikutinya.

 

Manshur Abdul Hakim melalui buku Kiamat: Tanda-tandanya Menurut Islam, Kristen, dan Yahudi mengemukakan Dajjal sebagai oleh manusia serta makhluk terjahat nan berbahaya yang akan muncul di akhir zaman, tepatnya menjelang kiamat.

 

Hal ini sebagaimana ucapan Nabi SAW dalam hadits, beliau mengkhawatirkan umatnya sambil memperingatkan kehadiran Dajjal bahwa ialah fitnah (cobaan) terbesar bagi manusia.

BACA JUGA:Benarkah Tempat Bersembunyi Yajuj dan Majuj? Gunung Ural Memiliki Keindahan Menakjubkan

 

Imam Abu Dawud, Ibnu Majah dan al-Hakim meriwayatkan, Rasul SAW bersabda: "Wahai manusia, semenjak Allah SWT menciptakan Adam AS, belum pernah ada fitnah di bumi yang lebih besar daripada fitnah Dajjal.

 

Setiap nabi yang diutus oleh Allah SWT pasti telah memperingatkan umatnya tentang bahaya Dajjal. Aku adalah nabi paling akhir, dan kalian adalah umat paling akhir. Dia pasti muncul di tengah kalian.

 

Kalau dia muncul dan aku masih hidup di tengah kalian, aku menjadi wakil setiap muslim untuk melawannya. Tapi, kalau dia muncul setelah aku mati, maka setiap orang mewakili dirinya. Dan Allah SWT adalah penggantiku yang memegang urusan setiap muslim.

 

Dia (Dajjal) akan keluar dari sebuah jalan antara Syam dan Irak. Kemudian dia akan membuat kerusakan ke tempat-tempat sekitarnya. Wahai hamba-hamba Allah, teguhlah pada keyakinan agama kalian." (HR Abu Dawud, Ibnu Majah dan Hakim).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: