Iklan dempo dalam berita

8 Kelompok Manusia Ini Nantinya akan Menjadi Pengikut Dajjal, Semoga Bukan Kita

8 Kelompok Manusia Ini Nantinya akan Menjadi Pengikut Dajjal, Semoga Bukan Kita

Ilustrasi Dajjal. Ada 8 kelompok manusia yang menjadi pengikuti dajjal--

BACA JUGA:Disebut Tempat Bersemayam Yajuj dan Majuj, Ditemukan 3 Jenis Lapisan Tembok Besi di Pegunungan Ural

 

Sudah diperingatkan Nabi SAW, tapi mengapa manusia banyak yang menjadi pengikutnya?

 

Manshur Abdul Hakim jelaskan lantaran Dajjal punya dan diberi kemampuan luar biasa oleh Allah SWT atas murkanya sebagai ujian bagi para hamba. Padahal, keahlian yang dimiliki Dajjal termasuk tipuan belaka dan pengecoh bagi manusia.

 

Orang yang mengenal jati diri Dajjal dan ciri-cirinya sesuai yang diberitakan oleh Rasul SAW, mereka akan tahu hakikat kehadirannya. Namun mereka yang tak paham akan itu akan menjadi pengikut dan mengimani Dajjal. Dengan kemampuan sakti itu, mereka mengira bahwa Dajjal adalah Tuhan yang serba bisa. Tetapi sebenarnya mereka itu keliru.

 

Di antara keahlian yang dimiliki Dajjal menukil hadits Nabi SAW yang dilampirkan dalam buku Kiamat: Tanda-tandanya Menurut Islam, Kristen, dan Yahudi, yakni; membawa surga dan neraka tipuan. Sebab Hudzaifah bin Yaman meriwayatkan bahwa Rasulullah SAW bersabda, "Dia (Dajjal) membawa surga dan neraka. Nerakanya adalah surga dan surganya adalah neraka." (HR Muslim).

BACA JUGA:Jangan Tertipu, Dajjal Bisa Menghidupkan Orang Mati hingga Membuat Tanah Subur

 

Kemudian, Dajjal juga memerintahkan langit dan bumi mengeluarkan air, di masa itu nantinya terjadi musim paceklik yang parah. Nabi SAW berkata: "Lalu dia memerintahkan langit untuk menurunkan hujan sehingga hujan pun turun. Dia memerintahkan bumi, sehingga bumi pun menumbuhkan tanam-tanamannya. Sehingga, hewan-hewan ternak mereka menjadi sangat gemuk dan banyak susunya." (HR Muslim)

 

Hingga Dajjal mampu membangkitkan orang mati, sesuai sabda Rasul SAW riwayat dari Abu Umamah. Beliau SAW menuturkan: "Salah satu fitnah Dajjal adalah dia berkata kepada orang badui, 'Bagaimana menurutmu jika aku membangkitkan kembali ayah dan ibumu yang telah mati, apakah kamu mau bersaksi bahwa aku adalah tuhanmu?'

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: