Iklan dempo dalam berita

8 Kelompok Manusia Ini Nantinya akan Menjadi Pengikut Dajjal, Semoga Bukan Kita

8 Kelompok Manusia Ini Nantinya akan Menjadi Pengikut Dajjal, Semoga Bukan Kita

Ilustrasi Dajjal. Ada 8 kelompok manusia yang menjadi pengikuti dajjal--

Yaitu kaum pengembara yang tinggal di padang pasir sebagai penggembala. Sesuai sabda Nabi SAW dalam riwayat Abu Umamah di atas.

 

5. Setan dan Jin Kafir

Mereka ini tentu akan senang membantu Dajjal, karena keduanya memang berjanji akan menggoda hingga menghasut manusia hingga datangnya hari kiamat.

BACA JUGA:Mantap, Mereka Tanggal Lahir Berikut Adalah Orang yang Sayang Keluarga dan Setia

 

6. Orang yang Berbuat Keburukan

Mereka yang senang melakukan perilaku yang tercela, seperti kemaksiatan dan dosa, maka orang-orang itu akan menjadi pengikut Dajjal si pembohong ulung.

 

7. Pelaku Seks Menyimpang

Mereka yang berlaku demikian, telah jauh dari jalan kebenaran dan hanya bisa kembali bertakwa atas hidayah dari Allah SWT. Orang-orang ini yang membuat Nabi SAW khawatir, sebagaimana dalam riwayat Abdullah bin Muhammad bin Aqil. Beliau SAW bersabda: "Sesungguhnya perkara yang paling aku takuti pada umatku adalah munculnya perilaku kaum Luth AS." (HR Tirmidzi)

 

8. Kalangan Khawarij

Mereka ini yang disebutkan sebagai golongan manusia yang mudah mengafirkan orang lain lantaran tak sepemahaman dengan mereka. Karena kelompok kawarij punya penilaian dan pandangan tersendiri terhadap Al-Qur'a, sehingga mereka melesat dari kebenaran.

BACA JUGA:Benarkah Tempat Bersembunyi Yajuj dan Majuj? Gunung Ural Memiliki Keindahan Menakjubkan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: