Iklan dempo dalam berita

8 Kelompok Manusia Ini Nantinya akan Menjadi Pengikut Dajjal, Semoga Bukan Kita

8 Kelompok Manusia Ini Nantinya akan Menjadi Pengikut Dajjal, Semoga Bukan Kita

Ilustrasi Dajjal. Ada 8 kelompok manusia yang menjadi pengikuti dajjal--

Si badui menjawab, 'Ya.' Lantas setan menyerupai ayah dan ibunya dan berkata, 'Wahai anakku, ikutilah dia karena dia adalah tuhanmu." (HR Ibnu Majah, Ibnu Khuzaimah & Hakim)

 

Mahir Ahmad Ash-Shufiy dalam bukunya Tanda-tanda Kiamat: Tanda-tanda Besar menyebutkan sejumlah golongan pengikut Dajjal berdasarkan hadits Rasulullah SAW, sebagai berikut:

 

1. Orang Yahudi

Nabi SAW bersabda: "Kaum Yahudi Ashbahan akan mengikuti Dajjal sebanyak tujuh puluh ribu orang, mereka memakai pakaian Thayalis." (HR Muslim).

BACA JUGA:Penjelasan Nabi Muhammad, saat Muncul Dajjal akan Mengaku Sebagai Nabi dan Tuhan

 

2. Orang Non Arab (Ajam) dan Penganut Kepercayaan Lain

Mereka menjadi pengikut Dajjal lantaran kelak akan terjadi peperangan dengan mereka saat menjelang kiamat. Rasul SAW menuturkan, "Kiamat tidak akan terjadi hingga kalian memerangi bangsa asing dari suku Khuz dan Karman. Wajah mereka merah, hidung mereka pesek, mata mereka sipit, wajah mereka seperti perisai, dan alas kaki mereka adalah rambut." (HR Bukhari)

 

3. Kaum wanita

Beliau SAW mengatakan dalam riwayat Ibnu Umar, "Dajjal singgah di tanah bergaram yang terletak di lembah Marqanah (lembah yang terletak di dekah Madinah dari arah Thaif) ini. Sebagian besar orang yang keluar (dari Madinah) untuk menjadi pengikutnya adallah kaum wanita. Sampai-sampai seorang pria membujuk ibunya, putrinya, dan bibinya, lalu mengikat mereka karena khawatir mereka pergi menemui Dajjal." (HR Ahmad)

 

4. Orang Badui

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: