Iklan dempo dalam berita

Berkat CCTV, Pencuri Modus Gembos Ban Mulai Teridentifikasi, Jumlahnya Dua Orang

Berkat CCTV, Pencuri Modus Gembos Ban Mulai Teridentifikasi, Jumlahnya Dua Orang

Berkat CCTV, Pencuri Modus Gembos Ban Mulai Teridentifikasi, Jumlahnya Dua Orang--

BENGKULU, RBTVCAMKOHA.COM - Kepolisian Resort Kota Bengkulu belum berhasil menangkap pelaku pencurian modus gembos ban di jalan Jati Kelurahan Padang Jati, Kota Bengkulu 15 Juni 2023 lalu. 


BACA JUGA:Dugaan Korupsi BTT BPBD Seluma, Penetapan Tersangka Tunggu Hasil Audit Kerugian Negara

Namun Kasat Reskrim Polresta Bengkulu AKP Sampson Sosa Hutapea menyatakan, penyidikan kejadian ini setahap sudah menunjukkan kemajuan. Pelaku yang menggasak barang berharga milik korban Giyman Junnyawan warga Simpang Kandis Kota Bengkulu itu, menurutnya berjumlah dua orang.

Dikatakan AKP Sampson Sosa Hutapea, pelaku terungkap setelah penyidik mendapatkan rekaman CCTV di sekitar lokasi yang merekam aksi keduanya.

BACA JUGA:Jangan Takut Bila Hewan Ini Bersuara Malam Hari, Gus Baha: Langsung Berdoa Karena Malaikat Datang

Namun, secara terperinci termasuk identitas pelaku, AKP Sampson belum membeberkan karena penyidik masih bekerja memburu pelaku yang kuat dugaan terus mencari mangsa dan masih di Kota Bengkulu.

Agar hal serupa tidak terjadi lagi, masyarakat diimbau lebih waspada, termasuk saat mengganti ban mobil. Caranya terlebih dahulu memastikan pintu mobil terkunci, guna menghindari berbagai modus pelaku kejahatan.

BACA JUGA:WAH NGERI, Ini 8 Ilmu Hitam Mematikan di Dunia, 5 Ada di Indonesia

“Terhadap kasus ini diduga pelaku berjumlah 2 orang dengan menggunakan 1 sepeda motor, namun kami masih memastikan dengan mengumpulkan bukti-bukti yang ada, juga saksi baik disekitar TKP ataupun di sepanjang jalan yang diduga pelaku melaluinya. Kalau sementara ini, membuka pintu dan mengambil tas yang ada di dalam mobil tersebut, saat korban sedang mengganti ban. Karena modusnya pecah ban,” ujar AKP Sampson Sosa Hutapea (3/7).

Pencurian tersebut berawal dari korban yang baru keluar dari salah satu Bank, kemudian singgah di warung bakso, setelah itu korban terkejut melihat ban mobilnya gembos.

BACA JUGA:5 Ilmu Hitam di Indonesia Ini Paling Berbahaya, Nomor 4 Incar Bayi dan Ibu Hamil

Kesempatan korban mengganti ban itulah dimanfaatkan pelaku dan menggasak uang tunai Rp 29 juta dan satu unit laptop. Diduga gembosnya ban mobil korban karena ulah pelaku.

Rendra Aditya Gunawan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: