Iklan dempo dalam berita

Ramaikan Bazar Festival Tabut, PKL Bisa Jualan di Sepanjang Jalan Lapangan Merdeka

Ramaikan Bazar Festival Tabut, PKL Bisa Jualan di Sepanjang Jalan Lapangan Merdeka

Ramaikan bazar festival tabut, PKL bisa jualan di sepanjang jalan lapangan Merdeka --

BENGKULU, RBTVCAMKOHA.COM - Festival tabut 2023 akan dimulai pada Selasa 18 Juli nanti, diawali dengan pembukaan tabut pada Selasa malam. Pemerintah Provinsi telah berkolaborasi dengan sejumlah pihak, agar festival tabut berlangsung meriah. 

BACA JUGA:Hingga Akhir Juni, Realisasi APBD Pemprov Terserap 38 Persen

Untuk bazar akan disiapkan oleh tim KKT Bencoolen. Kawasan yang disediakan adalah sepanjang jalan di lapangan Merdeka hingga benteng Marlborough. Di kawasan ini, tak hanya produk UMKM, pedagang kaki lima atau PKL juga diizinkan untuk ikut berjualan. 

Sedangkan di area lapangan Merdeka disiapkan bazar UMKM dari kegiatan Bangga Buatan Indonesia atau BBI Bank Indonesia. Serta ada juga stand pameran sejumlah produk unggulan Bengkulu. 

BACA JUGA:Cair Cepat, Aplikasi Penghasil Uang Ini Langsung Masuk Rekening Bank Lokal

“Mulai depan Polres sampai ke benteng, kemudian yang di lapangan lalu ada kegiatan untuk Bangga Buatan Indonesia atau BBI serta kegiatan pameran. Sedangkan di jalan bisa untuk PKL dan UMKM ajang promosi lah,” ujar Kadis Pariwisata Provinsi Bengkulu, Karmawanto.

Rangkaian festival tabut ini diawali dengan acara pembukaan yang dipusatkan di lapangan Merdeka. Serta ada juga ritual tabut mengambil tanah. Selanjutnya, setiap malam mulai tanggal 1 Muharram hingga 8 Muharram akan digelar pentas seni, dan perlombaan yang diikuti 10 Kabupaten dan Kota. 

Siska Harliana

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: