Iklan dempo dalam berita

Tanaman Jambu atau Mangga Anda Belum Berbuah, Coba Lakukan Cara Ini

Tanaman Jambu atau Mangga Anda Belum Berbuah, Coba Lakukan Cara Ini

Cara agar tanaman pekarangan cepat berbuah--

 

Proses Melukai Tanaman yang Benar

1. Bagian kulit batang tanaman di gores seperti proses pencangkokkan, kambium tanaman dihilangkan dengan cara melingkar dan dengan ukuran lebar 10–20 cm.

2. Kulit batang tanaman di cacah dengan cara yang tidak beraturan.

3. Gunakan cat, ter, atau parafin untuk menutupi bekas luka dengan cara di oleskan. Hal ini bertujuan untuk menghindari infeksi yang dapat menyerang luka tanaman.

4. Lakukan pengerokan tanaman tepat di bagian kulit batangnya agar terjadi hambatan dalam proses pengangkutan zat tepung. Cara ini bertujuan untuk merangsang tumbuhnya bunga.

5. Setelah proses pengerokan, pembuahan akan terjadi pada saat 4–5 bulan yang akan datang.

 

Metode Pemotesan Tunas Cabang

Metode ini hampir sama dengan metode pemangkasan, namun metode ini hanya terfokus pada ujung tunas saja. Tujuan dari metode ini yaitu untuk menghambat terjadinya pertumbuhan pada tunas yang dapat menyebabkan ukuran cabang tunas semakin memanjang. 

 

Dengan metode ini maka zat makanan yang seharusnya di gunakan untuk pertumbuhan cabang tunas dapat di cegah hingga terjadi penimbunan yang kemudian di gunakan untuk pertumbuhan daun. 

 

Metode ini sering di lakukan pada tanaman buah jambu biji dan jambu monyet, kedondong, alpukat, dan lain sebagainya. Alat yang diperlukan untuk metode ini hanyalah gunting pangkas saja.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: