Iklan dempo dalam berita

Tanaman Jambu atau Mangga Anda Belum Berbuah, Coba Lakukan Cara Ini

Tanaman Jambu atau Mangga Anda Belum Berbuah, Coba Lakukan Cara Ini

Cara agar tanaman pekarangan cepat berbuah--

Tanaman yang harus di pangkas secara rutin adalah tanaman buah anggur, jeruk, apel, alpukat, dan lain sebagainya.

 

Metode Penelitian (Melilit Tanaman)

Jika metode pemangkasan sudah berjalan dengan baik maka selanjutnya yaitu melakukan penelitian. Penelitian biasanya dilakukan dengan cara melilit pohon. Cara tradisional ini sudah sering dilakukan pada jaman dulu untuk mempercepat pertumbuhan buah. 

BACA JUGA:Pinjam KUR Mandiri Rp 100 Juta, Angsuran Mulai Rp 1,9 Juta per Bulan

 

Dengan melilit pohon maka proses pengangkutan zat karbohidrat yang berasal dari hasil fotosintesis akan menjadi terhambat sehingga bagian akar tidak menerima zat karbohidrat dan timbullah zat makanan yang menimbun dan pada akhirnya akan merangsang terjadinya pembungaan yang berujung pada pembuahan. 

 

Melilit tanaman dapat dilakukan dengan menggunakan kawat yang diikatkan pada batang tanaman sekencang mungkin. Cara ini sudah banyak dilakukan pada tanaman buah mangga, sirsak, nangka, dan lain sebagainya. Bagian yang harus di lilit yaitu batang utama kemudian batang primer dan yang terakhir adalah cabang tanaman.

 

Metode Melukai Tanaman

Cara berikutnya untuk mempercepat tumbuhnya buah yaitu dengan cara melukai batang dan juga melukai akar tanaman buah. Cara ini harus dilakukan dengan sangat hati-hati karena jika terjadi kesalahan sedikit saja maka tanaman akan menjadi terluka dan bisa menyebabkan tanaman menjadi mati. 

 

Pada saat tanaman di lukai maka akan terjadi hambatan pada proses pengangkutan zat makanan yang berasal dari hasil fotosintesis. Hal ini dapat menyebabkan terjadinya pemusatan zat makanan pada cabang dan daun yang kemudian di ikuti dengan proses tanaman berbunga hingga pada akhirnya tanaman akan berbuah.

BACA JUGA:Tanpa Agunan, KUR BNI Siapkan Pinjaman hingga Rp 100 Juta, Berikut Syarat dan Caranya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: