Iklan RBTV Dalam Berita

Benarkah Rumah Tusuk Sate Bawa Sial Rezeki Seret, Ini Penjelasan Feng Shui

Benarkah Rumah Tusuk Sate Bawa Sial Rezeki Seret, Ini Penjelasan Feng Shui

rumah tusuk sate sering dianggap pembawa sial--

 

Semakin dekat rumah ke pertigaan, semakin besar energinya. Namun, terkadang bagian utama rumah atau bagian rumah berada di samping pertigaan atau tidak pas pada pertigaan, hal ini dapat mengurangi qi.

Tidak semua pertigaan akan membawa pertigaan yang merugikan feng shui. Pertama, agar sesuai dengan definisi pertigaan, ukuran jalan, ukuran rumah, sekeliling jalan, dan bangunan sekitar semuanya perlu dipertimbangkan.

Selain itu, ada arah masuk pertigaan, yang bisa membawa keberuntungan qi. Hal ini tergantung dari arah mana datangnya dan waktu datang. Untuk mengetahui ini tentunya diperlukan konsultasi dengan ahli feng shui.

 

Mitos dan Fakta Rumah Tusuk Sate

 

Sebagian masyarakat Indonesia masih mempercayai adanya mitos yang berhubungan erat dengan hal tak terlihat. Salah satu mitos tersebut adalah rumah tusuk sate yang bisa membawa kesialan bagi penghuninya.

Rumah tusuk sate adalah rumah yang lokasinya berada tepat di ujung tengah persimpangan jalan yang membentuk huruf T atau pertigaan. Ketika sedang berjalan menuju ke ujung pertigaan, rumah dengan lokasi ini biasanya sudah dapat terlihat dari jauh karena posisinya yang tepat berada di ujung tengah persimpangan.

Dikutip dari berbagai sumber, beberapa ahli Feng Shui menyebut istilah ini dengan sudut tajam sebagai panah yang beracun. Energi yang dipancarkan dari rumah ini biasanya akan bisa dirasakan oleh manusia secara langsung maupun tidak.

BACA JUGA:Pintar Membangun Jaringan, 9 Tanggal Lahir Berikut Bisa Menjadi Orang Kaya

Jika seseorang memiliki tubuh dengan tipe yang sensitif terhadap perubahan energi, biasanya ia akan bisa merasakan adanya energi yang tajam masuk ke dalam rumah. Namun, bagi seseorang dengan tipe yang tidak terlalu sensitif, hal yang biasanya dirasakan yakni kondisi tubuh yang terasa cepat lelah.

Lantas benarkah rumah tusuk sate membawa sial? Bagi masyarakat Jawa, rumah tusuk sate sering dianggap sebagai lokasi yang membawa sial. Beberapa orang percaya bahwa banyak makhluk halus yang ikut menjadi penghuni dan mengganggu orang-orang yang tinggal di dalam rumah ini.

Hal tersebut dapat memengaruhi kondisi keluarga penghuni rumah. Mereka pun percaya bahwa mitos rumah tusuk sate dapat membawa kesialan bagi penghuninya.

Sering kali, mitos memang terdengar tak masuk akal. Pada dasarnya, tak semua mitos bisa dibuktikan secara logika, tetapi tentu saja mitos juga memiliki latar belakang yang biasanya dapat dijelaskan secara ilmiah dan menggunakan pola pikir yang lebih luas lagi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: