Iklan dempo dalam berita

Reses di Desa Bandung Jaya, Edwar Sampaikan Layanan Berobat Gratis dengan BPJS Kesehatan

Reses di Desa Bandung Jaya, Edwar Sampaikan Layanan Berobat Gratis dengan BPJS Kesehatan

Reses di Desa Bandung Jaya, Edwar Sampaikan Layanan Berobat Gratis dengan BPJS Kesehatan--

KEPAHIANG, RBTVCAMKOHA.COM - Anggota DPRD Provinsi Bengkulu dapil Kepahiang Edwar Samsi melaksanakan reses hari kedua. Kali ini reses dipusatkan di desa Bandung Jaya, yang dihadiri warga 8 desa setempat. 

BACA JUGA:3 Kandidat Terbaik Bengkulu Lolos Verifikasi Ajang Penyuluh Agama Islam Award 2023

Dalam reses ini, kembali disosialisasikan layanan kesehatan oleh BPJS Kesehatan. 

Disampaikan Edwar Samsi, saat ini masyarakat Bengkulu bisa berobat gratis, hanya dengan membawa KTP. Sebab, Pemerintah Provinsi telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp37 miliar, untuk biaya kesehatan masyarakat, melalui BPJS Kesehatan. 

BACA JUGA:Mumpung Hari Jumat, Kerjakan 8 Amalan Berikut, Mengerjakan Tidak Sulit namun Bernilai Pahala

“Kita sudah mengalokasikan anggaran untuk BPJS Kesehatan sekitar Rp37 miliar untuk tahun 2023. Sangat disayangkan kalau masyarakat tidak memanfaatkan itu, maka kehadiran BPJS ini sangat membantu. Sehingga tidak ada lagi istilah masyarakat yang tidak bisa berobat karena tidak mampu,” ujar Edwar Samsi (3/8)

Aspirasi lainnya adalah terkait infrastruktur. Seperti irigasi dan jalan Provinsi yang ada disepanjang desa Bukit Sari, Sumber Sari dan Mekar Sari. Aset ini milik Provinsi dan akan disampaikan ke dinas terkait, yakni Dinas PUPR. 

BACA JUGA:Rahasia Diberikan Rezeki Melimpah, Amalkan Wirid Berikut ketika Bekerja

“Ini merupakan kewenangan Pemerintah Provinsi akan kita kita sampaikan kepada PUPR Provinsi untuk mengecek irigasi yang dimaksud, sehingga bisa dilakukan penanganan lebih awal,” sambung Edwar Samsi.

Kepala desa juga menyambut gelaran reses ini, karena dengan adanya reses membantu masyarakat terutama soal BPJS Kesehatan. Karena banyak masyarakat yang belum mengetahui perihal berobat gratis dengan BPJS. 

BACA JUGA:Punya Gaji Besar, Namun Sayangnya 3 Shio Berikut Tidak Ada Tabungan

“Yang kartu BPJS-nya mati bisa terbantukan dengan adanya reses ini. Ke depannya mudah-mudahan masyarakat kita terbantukan dan sangat membutuhkan bantuan ini,” kata Kades Tugu Rejo Supriyadi.

Hal senada juga disampaikan Kades Sukasari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: