Iklan dempo dalam berita

Jadi TWA, Pantai Ketapang Baru Bakal Disulap Jadi Destinasi Wisata Baru

Jadi TWA, Pantai Ketapang Baru Bakal Disulap Jadi Destinasi Wisata Baru

Objek wisata seluma--

SELUMA, RBTVCAMKOHA.COM - Tak mau ketinggalan dengan desa lainnya, Desa Ketapang Baru Kecamatan Semidang Alas Maras akan memanfaatkan potensi alamnya menjadi destinasi wisata baru di desanya.

 

Melalui bumdes Ketapang Baru, lokasi pantai yang semula berada di kawasan cagar alam, akan menjadi wahana objek wisata baru setelah statusnya kini telah menjadi taman wisata alam.

 

Pantai Ketapang Baru yang terletak di Desa Ketapang Baru Kecamatan Semidang Alas Maras, tak kalah dengan potensi alam yang dimiliki desa lainnya yang berada di pesisir barat Kabupaten Seluma.

BACA JUGA:Cukup Kerjakan 4 Hal Ini di Pagi Hari, InsyaAllah Rezeki Lancar

 

Dengan turunnya kawasan cagar alam yang semula mencakup lokasi Pantai Ketapang Baru saat ini, menjadi modal utama bumdes Ketapang Baru untuk mengelola peluang investasi di sektor pariwisata, dengan memanfaatkan destinasi wisata alam yang ada.

 

Kades Ketapang Baru Zultan Alhara, menegaskan, selama ini pihaknya belum dapat mengelola potensi alam yang ada, karena terbentur dengan kawasan cagar alam.

 

"Selama ini kami tidak bisa berbuat apa-apa karena pantai kami masuk dalam kawasan Cagar Alam, kalau sudah turun statusnya menjadi TWA maka Bumdes kami bisa bergerak untuk mengembangkan sektor pariwisata," terang Zultan Alhara.

BACA JUGA:Kata Gus Baha Segera Berdoa jika Dengar Hewan Ini Bersuara Malam Hari, Itu Tanda Malaikat Mau Datang

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: