Iklan dempo dalam berita

Kirab Pemilu, Partisipasi Pemilih Ditargetkan di Atas 85 Persen

Kirab Pemilu, Partisipasi Pemilih Ditargetkan di Atas 85 Persen

Kirab Pemilu, Partisipasi Pemilih Ditargetkan di Atas 85 Persen--

REJANG LEBONG, RBTVCAMKOHA.COM - Ketua KPU Kabupaten Rejang Lebong Ujang Maman menerima bendera kirab Pemilu 2024 dari Ketua KPU Sarolangun Provinsi Jambi Ahmad Mujadid di rumah dinas Bupati Rejang Lebong.


BACA JUGA:Mantul, Baru Daftar Dapat Rp 130 Ribu, Ini Aplikasi Penghasil Uang Tercepat 2023

Bupati Samsul Effendi Berharap, dengan dilaksanakannya kirab pemilu di Kabupaten Rejang Lebong dapat meningkatkan partisipasi masyarakat dalam menyukseskan pemilu baik pemilihan legislatif hingga Kepala Daerah dan Presiden.

“Mengenai siapa yang dipilih, itu hak masing-masing dan yang penting hak suara itu diberikan kepada orang sudah dikenal. Jadi ketika menduduki parlemen ataupun jadi pemimpin masyarakat akan gampang untuk berkomunikasi ataupun menyampaiknn harapan,” kata Syamsul Effendi (9/8).

BACA JUGA:Dzikir Ini Cuma 1 Menit, Namun Keutamaannya Bisa Menghapus Dosa 100 Tahun

Sementara itu, Ketua KPU Kabupaten Rejang Lebong Ujang Maman mengatakan, program nasional yang dilakukan dalam menyongsong satu tahun pelaksanaan pemilu serentak 2024 ini akan dilaksanakan selama 7 hari yang menyasar 12 titik dari sekolah kampus, pasar dan pusat keramaian lainnya di Kabupaten Rejang Lebong.

“Mulai besok kita akan melakukan sosialisasi kirab tersebut ke sekolah, kampus, dan pusat keramaian lainnya sampai tanggal 16 Agustus 2023,” ucap Ujang Maman.

BACA JUGA:Bingung Cari Pinjol yang Pasti Aman? Ini 9 Rekomendasi Pinjol Terbaik 2023 Resmi OJK

Bupati dan Ketua KPU berharap angka partisipasi masyarakat dalam pelaksanaan pemilihan legislatif kepala daerah dan presiden dapat mencapai diangka 85 persen dari daftar pemilih tetap yang ada yakni 208.394 pemilih.

Sebelumnya, KPU Kabupaten Rejang Lebong menyiapkan 12 titik sebagai lokasi sosialisasi kegiatan kirab pemilu 2024 jalur 1 wilayah Sumatera pada 9 hingga 15 Agustus mendatang.

BACA JUGA:Pencuri Kena Umpan Pancingan Korban, Tertangkap Basah Warga Lalu Diikat

Koordinator Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih Partisipasi Masyarakat dan SDM KPU Rejang Lebong Buyono mengatakan, kirab pemilu 2024 ini akan tiba dari Kabupaten Sarolangun Provinsi Jambi dengan jumlah peserta mencapai 100 orang. 

Kirab pemilu di Kabupaten Rejang Lebong menjadi titik ke-30, pada jalur 1 yang dimulai dari Provinsi Aceh dan melalui 44 kabupaten dan kota dari 514 kabupaten/ kota di Indonesia.

BACA JUGA:Pencuri Kena Umpan Pancingan Korban, Tertangkap Basah Warga Lalu Diikat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: