Iklan dempo dalam berita

Karena Zina, Tetangga 40 Rumah Ikut Menanggung Dosa? Begini Penjelasan Ustadz Khalid Basalamah

Karena Zina, Tetangga 40 Rumah Ikut Menanggung Dosa? Begini Penjelasan Ustadz Khalid Basalamah

ustadz khalid basalamah--

“Hadits itu lemah sekali, tidak masuk itu, tidak ada itu,” ucap Ustadz Khalid Basalamah. Meski demikian, tetangga bisa ikut berdosa, jika mengetahui perbuatan zina itu, kemudian tidak memberikan nasihat atau upaya mencegah. 

 

“Tetangga bisa saja kena imbas dari perbuatan dosa pezina itu, jika tidak menasehatinya," tegas Ustadz Khalid Basalamah. 

 

Ustadz Khalid Basalamah pun menyarankan agar jika mengetahui ada tetangga yang berbuat zina maka berikan nasihat agar tidak melakukannya. Itulah penjelasan Ustadz Khalid Basalamah tetanga apakah pelaku zina bisa membuat tetangga dan 40 rumah sekitar ikut berdosa bahkan kena sial. 

  

Ini 3 Jenis Zina dan 6 Bahaya Besarnya   

 

Dalam Islam, melarang umatnya untuk mendekati zina, karena zina adalah salah satu dosa besar yang bisa mendatangkan siksa pedih bagi pelakunya. Tak hanya mendatangkan dosa besar, zina juga bisa menimbulkan kemudharatan lain seperti penyakit menular seksual. 

BACA JUGA:Begini Ciri Istri yang Mendatangkan Rezeki Bagi Suami, Diantaranya Sorotan Mata Tajam

 

Secara bahasa, kata zina merupakan bentuk mashdar dari kata kerja bahasa Arab, yaitu zana yang memiliki arti berbuat jahat.  

 

Sedangkan secara terminologi, zina diartikan sebagai perbuatan bersenggama antara perempuan dan laki-laki yang bukan mahramnya tanpa melalui jalur pernikahan yang sah.  

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: