Iklan dempo dalam berita

MasyaAllah, Dzikir Ringan Ini Sangat Dahsyat, Setara Pahala Orang Kaya yang Rajin Sedekah

MasyaAllah, Dzikir Ringan Ini Sangat Dahsyat, Setara Pahala Orang Kaya yang Rajin Sedekah

MasyaAllah, Dzikir Ringan Ini Sangat Dahsyat, Setara Pahala Orang Kaya yang Rajin Sedekah--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Orang yang berzikir di kalangan umat Nabi Muhammad SAW memiliki kemuliaan di sisi Allah SWT. Betapa dahsyatnya keutamaan berzikir, sampai-sampai para malaikat tidak sanggup mencatat pahalanya. 

Dan ternyata ada dzikir ringan yang begitu dahsyat karena bisa menyaingi pahala orang kaya yang rajin sedekah. Dzikir ini diajarkan oleh Rasulullah SAW secara langsung agar mampu mendapatkan pahala saat sedang tak punya harta untuk disedekahkan. 

BACA JUGA:Pengingat Kita Semua, Ini 15 Tanda Kiamat Kecil yang Banyak Terjadi

Karenanya, jangan lewatkan kesempatan emas selagi masih sempat mengamalkan dzikir ini. Ganjaran dari dzikir ini adalah mendapatkan pahala yang begitu besar seperti pahala sedekah.

Berikut penjelasan Ustaz Khalid Basalamah tentang dzikir yang dapat mendatangkan pahala seperti pahala sedekah. Ustaz Khalid Basalamah mengisahkan sebuah kisah yang tercantum dalam hadis Bukhari.

Dikisahkan bahwa suatu hari Rasulullah SAW didatangi oleh beberapa sahabat yang memiliki keterbatasan ekonomi. "Dalam hadis Bukhari, pernah ada sahabat-sahabat yang miskin datang ke Nabi Muhammd SAW," kata Ustaz Khalid Basalamah. 

BACA JUGA:Ingin Mencontoh Nabi Muhammad SAW? Perbanyak Dzikir pada Waktu Berikut

Mereka mengadukan kepada Rasulullah bahwa para sahabat-sahabat yang kaya memiliki keistimewaan karena bisa rajin berinfaq sehingga mendapat pahala yang luar biasa. Seperti diketahui, di dalam ajaran Islam, amalan sedekah memiliki keistimewaan yang luar biasa.

Allah menjanjikan pahala yang dahsyat untuk orang-orang yang rajin sedekah. Padahal, mereka sama-sama melakukan sholat dan puasa dengan jumlah yang serupa. Akan tetapi, para sahabat yang kaya lebih unggul karena punya amalan sedekah kepada para sahabat yang miskin.

Sementara mereka tak punya harta untuk disedekahkan. Oleh karenanya, mereka meminta diajarkan oleh Rasulullah sebuah amalan yang mampu menandingi pahala sedekah orang-orang kaya. “Ajarkan kepada kami yang jika kami kerjakan minimal kami bisa mengimbangi ibadah mereka." Kemudian Rasulullah membagikan sebuah amalan ringan namun dahsyat pahalanya.

BACA JUGA:Dzikir Ini Menghapus Dosa Zina, Mudah-mudahan Terhindar dari Neraka

“Kata Nabi SAW, bacalah Subhanallah 33 kali, Alhamdulillah 33 kali, Allahu Akbar 33 kali," ungkap Ustaz Khalid Basalamah. 

Kemudian kembalilah mereka ke rumah masing-masing dan mengamalkan amalan yang baru saja diberikan. “Allah kasih pahala yang mirip dengan pahala sedekahnya mereka," kata Ustaz Khalid Basalamah.

Belum berselang lama, ternyata para sahabat tadi kembali mendatangi Rasulullah. Kali ini mereka mengadu bahwa sahabat yang kaya telah mendengar amalan yang baru saja diajarkan Rasulullah. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: