Iklan RBTV Dalam Berita

Daftar Produk Asuransi Jiwa Syariah Terbaik di Indonesia dan Syarat Klaim

Daftar Produk Asuransi Jiwa Syariah Terbaik di Indonesia dan Syarat Klaim

Asuransi syariah terbaik di Indonesia--

5. Fleksibilitas Jangka Waktu

 

Hal lain yang menjadi asuransi jiwa syariah menjadi pilihan banyak orang adalah jangka waktu yang lebih fleksibel. Hal ini membuat nasabah bisa mengkondisikan kebutuhan dan kondisi finansialnya. Ada pilihan jangka waktu perlindungan yang fleksibel juga, yakni antara 10 sampai 15 tahun.

 

6. Bagaimana Prinsip Bagi Hasil Asuransi Jiwa Syariah?

 

Asuransi jiwa syariah memiliki banyak manfaat yang bisa didapatkan nasabah. Salah satu manfaat yang bisa dirasakan langsung adalah sistem bagi hasil. Asuransi syariah memberikan bagi hasil investasi dan bagi hasil di dana tabarru.

 

Nasabah yang tidak mengalami risiko atau musibah yang harus mengajukan klaim asuransi dalam satu tahun, akan mendapatkan bagi hasil tersebut.

 

Oleh karena itu, konsep mendasar asuransi jiwa syariah yang mengumpulkan iuran preminya dalam dana tabarru adalah dari nasabah, oleh nasabah, dan untuk nasabah. 

 

Namun demikian, besaran bagi hasil asuransi jiwa syariah ini tergantung dari besaran premi yang dibayarkan setiap bulannya.

 

Penelitian terkait analisis bagi hasil asuransi jiwa syariah menjelaskan bahwa bagi hasil terhadap tabungan investasi nasabah berlangsung selama 10 tahun sesuai dengan kontrak. Di sisi lain, bagi hasil dana tabarru akan dibagikan kepada nasabah sesuai yang tercantum dalam lampiran tahunan. Bahkan, bagi hasil dana tabarru yang akan dibagikan kepada nasabah sekitar 14% dari total sisa dana tabarru yang terpakai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: