Iklan dempo dalam berita

Daftar Produk Asuransi Jiwa Syariah Terbaik di Indonesia dan Syarat Klaim

Daftar Produk Asuransi Jiwa Syariah Terbaik di Indonesia dan Syarat Klaim

Asuransi syariah terbaik di Indonesia--

Namun, premi asuransi jiwa syariah lebih relatif mudah daripada konvensional. Oleh karena itu, banyak orang menjadikan asuransi jiwa syariah sebagai pilihan proteksi.

 

b. Tanpa Riba sesuai Syariat Islam

 

Secara konsep dan teknis pelaksanaannya, asuransi jiwa syariah secara jelas sesuai dengan syariat Islam. Selain diawasi OJK dalam aktivitas ekonominya, Dewan Pengawas Syariah dari MUI pun ikut menjaga usaha asuransi jiwa syariah ini sesuai dengan ajaran agama Islam.

BACA JUGA:Dijamin Resmi OJK, Ini Rekomendasi 3 Pinjol Bunga Rendah di Bawah 2 Persen

 

c. Pengelolaan Dana Kontribusi Transparan

 

Pengelolaan dana yang transparan menjadi salah satu nilai lebih dari asuransi jiwa syariah. Hal ini karena memang perusahaan tidak mengakuisisi langsung dana hasil premi yang dibayarkan tetapi dana tersebut dimasukkan ke dalam dana tabarru. Bahkan, pengelolaan dana asuransi jiwa syariah juga menggunakan konsep bagi hasil di awal akad sehingga lebih membuat orang meyakini produk ini.

 

d. Uang Santunan Cukup Besar

 

Uang santunan dari asuransi jiwa syariah ini terbilang sangat besar. Hal ini karena asuransi yang berbasis syariat tidak mengenal dana hangus sehingga santunan yang diberikan bisa berjumlah besar karena gabungan dari dana nasabah lain.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: