Iklan dempo dalam berita

Selamat, Ada 23 Tanda Ini Berarti Jodoh Sudah Bertemu, Nomor 16 Semua Pasti Mengalami

Selamat, Ada 23 Tanda Ini Berarti Jodoh Sudah Bertemu, Nomor 16 Semua Pasti Mengalami

Tanda kita telah menemukan jodoh--

Tanda-Tanda Jodoh Mulai Mendekat

 

Allah SWT telah memberikan gambaran dan tanda-tanda jika seorang lawan jenis dari kita merupakan sosok jodoh yang telah digariskan. Beberapa tanda-tanda jodoh menurut Islam tersebut antara lain sebagai berikut:

 

1. Memiliki Kesepadanan dan Kesamaan

 

Tanda-tanda jodoh menurut Islam yang pertama adalah adanya nilai kesepadanan dan kesamaan dari masing-masing pihak. Biasanya, hal ini ditandai dengan kesamaan sifat, karakter, hingga situasi dari pihak wanita maupun laki-laki. Adapun firman Allah yang menyatakan tanda-tanda jodoh tersebut yakni sebagai berikut,

“Wanita-wanita yang keji adalah untuk laki-laki yang keji, dan laki-laki yang keji adalah buat wanita-wanita yang keji (pula), dan wanita-wanita yang baik adalah untuk laki-laki yang baik dan laki-laki yang baik adalah untuk wanita-wanita yang baik (pula)." (QS an-Nur: 26)

 

2. Diterima Kedua Keluarga

 

Kedua, tanda-tanda jodoh menurut Islam adalah terdapat izin dari keluarga. Hal itu lantaran pernikahan tidak hanya menyatukan dua insan saja, melainkan juga dua keluarga besar dari pihak wanita dan laki-laki.

Sehingga, izin dari keluarga merupakan hal mutlak yang harus diperoleh sebelum meminang pujaan hati. Adapun isyarat tersebut tertuang dalam firman Allah yang berbunyi,

"Jika kamu tidak menemui seorang pun di dalamnya, maka janganlah kamu masuk sebelum kamu mendapat izin. Dan jika dikatakan kepadamu, 'Kembali (saja)lah,' maka hendaklah kamu kembali. Itu bersih bagimu dan Allah Maha Mengetahui apa yang kamu kerjakan." (QS asy-Syura: 11).

BACA JUGA:Surga Impian Terbesar Umat Islam, Berikut Ciri Golongan Manusia yang Pertama Masuk Surga

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: