Iklan dempo dalam berita

Bolehkah Mengucapkan Assalamualaikum kepada Non Muslim? Seperti Ini Penjelasan Buya Yahya

Bolehkah Mengucapkan Assalamualaikum kepada Non Muslim? Seperti Ini Penjelasan Buya Yahya

Hukum mengucapkan Assalamulaikum warahmatullahi wabarakatuh--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Ucapan salam Assalamulaikum warahmatullahi wabarakatuh merupakan ucapan salam orang beragama Islam. Hanya orang Islam di dunia ini yang menggunakan ucapan salam itu.

 

Sebelumnya Indonesia sempat digegerkan dengan salam Alaichem yang menjadi viral di Indonesia setelah beredar video pimpinan Ponpes Al-Zaytun, Panji Gumilang mengucapkan salam tersebut dalam suatu acara yang dihadiri banyak orang.

 

Salam ini disebut salam Yahudi dan dianggap tidak sesuai bila disampaikan seorang pimpinan Ponpes. Apalagi dalam lingkungan pondok pesantren dan dalam suatu acara yang dihadiri banyak orang.

BACA JUGA:MasyaAllah, Karomah Habib Umar Bin Hafidz Bisa Menaklukan Jin Sampai Menundukkan Singa Buas

 

Selain viral salam alaichem, banyak juga orang bertanya tentang hukum mengucapkan salam Islam Assalamulaikum warahmatullahi wabarakatuh kepada orang non muslim. 

 

Pertanyaan ini pernah disampaikan kepada Buya Yahya dalam suatu pengajian, seperti yang ditayangkan dalam YouTube Al-Bahjah TV. Ulama kondang ini kemudian memberikan jawaban. 

 

Dijelaskan Buya Yahya, terkait salam Assalamulaikum warahmatullahi wabarakatuh diucapkan kepada orang non muslim, ada dua pendapat para ulama.

 

Pendapat ulama yang pertama, melarang mengucapkan salam Assalamulaikum warahmatullahi wabarakatuh kepada orang non muslim. Alasannya karena salam tersebut khusus untuk umat Islam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: